Wisata alam yang terkenal dengan nama Curug Malela ini memiliki nama lain Niagara Mini. Curug Malela  terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Gununghalu Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Curug ini biasa disebut Niagara Mini karena strukturnya yang mirip Niagara Waterfalls yaitu mempunyai 5 arus air terjun, bedanya adalah ukurannya lebih kecil dari Niagara asli.

Curug Malela memang belum sepopuler objek wisata lain. Tapi sudah setahun belakangan ini tempat sejuk ini telah membuat travelers terpanggil untuk mendatangi tempat ini sekedar untuk menaklukan perjalanan yang jauh sebelum akhirnya kita bisa tiba di lokasi curug.

Untuk melihat langsung Curug Malela, Anda tidak bisa menggunakan kendaraan seperti bus atau mobil. Setelah tiba di Desa Cicadas,Bandung Barat, Anda hanya bisa melanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda dua. Anda bisa saja menyawa jasa ojek dari penduduk setempat, tapi hati-hati dengan harganya, tawar menawar biasanya berkisar dari 35ribu – 45 ribu rupiah. Harga yang bisa di maklumi mengingat treknya yang sangat menguras tenaga.

Setelah melanjutkan dengan naik ojek, kita akan diturunkan di tempat pemberhentian terakhir. Tempat ini semacam pintu masuk menuju Curug malela dan hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Saat ini untuk masuk lokasi Curug Malela tidak dipungut bayaran alias Gratis. Keseruan perjalanan yang ditempuh tentunya membuahkan lelah dan rasa penasaran yang tinggi. Tapi ketika sudah tiba di Curug Malela, lelah yang terasa Seakan tertebus dan hilang. Yuk pegi ke Bandung untuk melihat langsung keindahan alam di Curug Malela.

Sumber : www.yukpegi.com

Comments

Komentar