Sejak lama, Surabaya telah memiliki reputasi sebagai salah satu metropolis di Indonesia. Surabaya memang tidak sepopuler Bali atau Yogyakarta di kalangan turis, tapi jangan salah, ibukota provinsi Jawa Timur ini juga punya beberapa icon yang membuatnya unik sebagai tujuan wisata. Berikut ini adalah beberapa tujuan wisata paling iconic dari kota pahlawan tersebut:

1. Tugu Pahlawan

tugu pahlawan surabaya

Tugu berbentuk paku terbalik ini merupakan monumen yang memiliki arti khusus bagi warga kota Surabaya. Monumen simbolis ini adalah identitas Surabaya sebagai kota pahlawan, dan di dalamnya terdapat museum serta ruang audio-visual yang menyimpan catatan-catatan sejarah perjuangan di era sebelum kemerdekaan.

2. House of Sampoerna

house of sampoerna surabaya

Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk menyaksikan kilas balik sejarah tentang kota Surabaya dan perusahaan rokok pemilik museum ini. House of Sampoerna juga menyelenggarakan  Surabaya Heritage Track bus tour, tur keliling kota dengan sebuah bus yang dirancang seperti trem tempo dulu.

3. Suramadu National Bridge (Jembatan Nasional Suramadu)

suramadu national bridge surabaya

Salah satu icon Surabaya yang patut dibanggakan: Jembatan Nasional Suramadu membentang sepanjang 5.438 meter dan menghubungkan Surabaya dengan Madura.

4. Masjid Ampel

masjid ampel surabaya

Masjid kuno yang didirikan pada tahun 1421 oleh Sunan Ampel ini merupakan tujuan wisata religi paling populer di kota Surabaya. Ribuan wisatawan setiap harinya datang untuk berziarah ke makam Sunan Ampel yang terletak di dekat masjid ini.

5. Pantai Ria Kenjeran

yuk-pegi-surabaya-pantai-ria-kenjeran1

Pantai yang terletak di bagian timur Surabaya ini merupakan pantai kesukaannya arek-arek Suroboyo. Di sini terdapat fasilitas yang beraneka ragam, mulai dari sarana olah raga, penginapan, warung-warung makanan dan toko-toko cinderamata khas Surabaya

6. Kebun Binatang Surabaya

kebun binatang surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS) merupakan kebun binatang yang terlengkap di Asia Tenggara. Kebun Binatang ini merupakan tempat tinggal lebih dari 300 spesies satwa yang sebagian diantaranya adalah satwa langka Indonesia maupun dunia. Di sini terdapat pula aquarium dan ruang nokturama (khusus binatang malam). Setelah tahu banyak tempat yang bisa dikunjungi, Yuk Pegi ke Kota Surabaya.

Sumber : www.yukpegi.com

Comments

Komentar