Banyak sekali ragam pilihan watersport yang bisa dipilih ketika mengunjungi Pulau Bali. Disini ada beberapa pilihan watersport yang bisa Anda lakukan bersama keluarga dan teman yang menyukai olahraga air yang menarik. Salah satunya adalah selancar. Aktivitas air yang satu ini akan bisa memuaskan adrenalin Anda ketika berlibur dan juga menikmati deburan ombak di pantai-pantai Pulau Bali. Jika Anda memiliki skill yang cukup bagus untuk bermain olahraga ini,  jangan lewatkan kesempatan untuk menyewa selancar di stan-stan terdekat di pantai Pulau Bali. Hanya dengan merogoh kocek 50.000 hingga 100.000 saja Anda akan bisa menyewa peralatan selancar yang bisa dipakai untuk melakukan watersport. Jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan ketika bermain olahraga ini..

Tips Sebelum Berselancar

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum memainkan olahraga air ini. Pertama, jika Anda tidak begitu bisa bermain olahraga selancar, atau masih pemula, sebaiknya Anda memilih tempat yang dekat dengan pantai dan tidak terlalu dalam sehingga Anda akan terhindar dari bahaya tenggelam apabila tidak sengaja terpeleset dan jatuh dari peralatan selancar. Tetapi jika Anda termasuk salah satu penggemar selancar yang pro, Anda bisa memainkan olahraga ini di tengah pantai sehingga atmosfer dari olahraga ini bisa dinikmati dengan maksimal. Ditambah lagi adrenalin akan semakin terpuaskan ketika memainkannya. Kedua, berhati-hatilah ketika bermain menggunakan selancar ini, terutama apabila menggunakan peralatan selancar yang sensitif dan terbuat dari bahan yang mudah rusak.

Jika Anda mengembalikan peralatan selancar tersebut dalam keadaan tidak utuh misalnya sayapnya ada yang patah atau ada beberapa bagian yang hilang, Anda akan disuruh untuk membayar ganti rugi oleh penyedia peralatan selancar tersebut. Biasanya hal ini banyak terjadi oleh mereka yang bermain selancar hanya di pinggiran pantai saja, karena rawan menabrak batu karang, peralatan selancar tersebut akan mudah sekali untuk rusak. Ketiga, persiapkan diri Anda sebelum melakukan olahraga selancar. Anda bisa mencoba untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukannya. Dengan melakukan pemanasan, Anda akan terhindar dari terkilir ketika melakukan watersport ini; yang tentunya akan berakibat fatal bagi Anda yang berselancar di tengah laut yang dalam

Olahraga Snorkeling di Pantai Kuta dan Pantai Lainnya

Pilihan-Water-Sport-di-Pulau-Bali-1

Pilihan olahraga lain yang bisa Anda lakukan di Pulau Bali adalah snorkeling. Aktivitas ini bisa dilakukan beramai-ramai bersama keluarga atau teman. Banyak sekali pilihan pantai di Pulau Bali yang menyajikan fasilitas yang satu ini diantaranya adalah Pantai Kuta, Pantai Dream Land dan juga Pantai Nusa Dua. Snorkelingmemiliki kesamaan seperti selancar, Anda akan bisa menikmati sebuah olahraga yang akan menantangadrenalin disini. Karena bisa dilakukan lebih dari satu orang, aktivitas ini akan  menjadi lebih menyenangkan.

Sumber : www.yukpegi.com

Comments

Komentar