Semarakan Akhir pekan Anda dengan berlibur ke pulau dewata Bali. Anda dapat berkunjung ke Bali dengan tambahan pengetahuan akan wisata alam yang bersejarah dari kepulauan dengan seribu pesona ini. Pura Luhur Uluwatu atau biasa disebut Pura Uluwatu merupakan salah satu pesona wisata alam yang dimiliki Bali dan menyimpan sejarah kebudayaan Hindu.

Wisata alam bersejarah ini terletak di bagian selatan semenanjung Bali. Pura Uluwatu Bali merupakan salah satu pura induk dari 6 pura yang dimiliki Kepulauan Bali. Anda perlu berkendara sekitar 23 km dari kawasan Kuta menuju wisata alam Bali ini. Letak Pura Uluwatu ini sekitar 80 meter dari atas permukaan laut.

Yukpegi-39f-Bali-Pura Luhur Uluwatu Bali Wisata Alam Yang Bersejarah-2

Sejarah mengatakan pada awal keberadaannya Pura Uluwatu Bali ini digunakan sebagai tempat memuja kepada seorang pendeta suci dari abad ke-11 yang bernama Empu Kuturan. Setelah pendeta suci Empu Kuturan itu meninggal, pemujaan tidak berhenti hingga pendeta suci berikutnya datang.

Dang Hyang Nirartha adalah pendeta suci kedua yang dipuja di Pura Uluwatu Bali ini. Akhir tahun 1550 ia datang ke Bali untuk mengakhiri perjalanan sucinya dan mengabdi atau Ngeluhur pada pura ini. Kata Ngeluhur itulah yang menjadi asal-usul nama Pura Luhur Uluwatu Bali ini.

Wisata alam bali ini dikelilingi oleh hutan kecil yang tandus yang biasa disebut masyarakat setempat sebagai hutan larangan dan didiami oleh banyak kera. Anda juga dapat menyaksikan sekumpulan orang yang melakukan Tarian kecak disini. Pesona alam lainnya yang berada di bawah Pura Uluwatu bali ini adalah Pantai Pecatu yang terbentang begitu indah. Pantai ini biasa digunakan wisatawan untuk melakukan selancar seperti di Pantai Plekung Banyuwangi. Pantai ini sering menjadi lokasi event selancar internasional.

Comments

Komentar