Mengisi momen liburan dengan melakukan wisata belanja di Bandung dan Yogyakarta itu biasa. Tinggalkan segala kebosanan liburan yang itu-itu saja dengan mencoba pengalaman liburan yang berbeda. NTT tempatnya bagi Anda yang ingin merasakan momen liburan yang jauh mengesankan. Pulau kecil di Indonesia Timur ini memiliki pesona alam yang sangat luar biasa. Lokasi wisata bahari, salah satunya, yang wajib Anda kunjungi karena beberapa lokasi wisata bahari di NTT sangat indah. Apa saja suguhan wisata bahari yang tak boleh dilewatkan? Berikut ini adalah infonya untuk Anda.

111. Wisata Bahari di Nusa Tenggara tImur

Taman Laut Selat Pantar

taman-laut-pantar-alor

Taman Laut Selat Pantar terletak di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Taman laut ini berada di sebuah selat yang memisahkan Pulau Pantar dan Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur. Biota lautnya yang terdapat pada taman laut ini sangat indah. Beragam binatang dan tumbuhan yang hidup di taman laut ini sangat beragam. Keanekaragamannya ini membuat taman laut terlihat colorful dan sangat menarik. Tak heran jika banyak sekali wisatawan yang sangat tertarik untuk menyelam ke dalam Taman Laut Selat Pantar ini. Rata-rata wisatawan khususnya wisatawan asing yang menyelam ke dasar Taman Laut Selat Pantar ini kurang lebih 100 orang per-tahun. Sungguh wujud antusias yang lumayan besar, bukan? Tak sedikit para diver dunia yang menyelam ke dasar taman laut ini karena rasa penasarannya akan keindahan panorma taman laut yang sangat menakjubkan. Dua hal yang paling menarik dari Taman Laut Selat Pantar ini adalah banyaknya titik selam yang sudah pasti akan menarik hati para diver. Hal menarik lainnya yaitu kehadiran hiu-hiu yang sangat bersahabat dengan para penyelam di taman laut kebanggan Provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

Rally Wisata Bahari Lembata

Satu lagi daya tarik wisata bahari di NTT, yaitu kegiatan rally di Rally Wisata Baharu Lembata. Setelah puas dengan kegiatan diving di Taman Laut Selat Pantar, tak ada salahnya untuk lanjutkan kegiatan liburan Anda dengan mengikuti kegiatan rally bahari di salah satu lokasi rally di NTT. Akan tetapi bukan sekarang waktu kegiatannya. Program kegiatan Rally Bahari Lembata 2013 rencananya akan dimulai pada tanggal 14 sampai tanggal 18 Agustus 2013 . Kegiatan ini pastinya akan sangat asik karena para peserta akan menjelajahi sejumlah objek wisata yang eksotis di Provinsi NTT. Para peserta kegiatan ini terdiri dari para wisatawan mancanegara, wisatawan Nusantara, masyarakat lokal penyuka bahari, dan pihak lembaga Green Off Road. Sejumlah desa yang terletak dekat dengan lokasi wisata bahari disebut-sebut akan menjadi target kunjungan rombongan peserta kegiatan Rally Wisata Bahari Lembata 2013 mendatang. Bagaimana, Anda berminat untuk join?

Sumber :  www.yukpegi.com

Comments

Komentar