Mutiara tak sekadar anggun untuk perhiasan, tapi juga bernilai investasi. Mutiara yang berkualitas, harganya makin meningkat seiring waktu. Saat Anda mengunjungi Lombok, tak afdol jika tidak membeli benda bulat dan bersinar ini sebagai cinderamata untuk orang tersayang. Anda dapat memburu beragam cinderamata berbahan mutiara di Desa Sekarbela yang sudah terkenal dikalangan pecinta perhiasan. Karena di sini Anda bisa mendapatkan cinderamata yang terbuat dari mutiara dengan beragam bentuk. Sebelum Anda membeli, sebaiknya membaca empat tips dibawah sebagai panduan travellers saat membeli perhiasan mutiara di Lombok:

  1. Amati tekstur dan bentuk mutiara ketika membeli perhiasan yang mengandung mutiara. Mutiara harus bebas noda dan halus. Lengkung dan mutiara lebih berat sering memiliki kualitas yang lebih baik.
  2. Mutiara yang bulatannya besar lebih baik. Namun, mereka tidak selalu yang terbaik ketika berbicara tentang keunikannya. Mutiara dengan bentuk khas biasanya memberikan desainer dengan lebih banyak ruang untuk berkreasi. Desain yang lebih unik membuat mutiara semakin tinggi nilainya.
  3. Cara membedakan mutiara : mutiara yang berasal dari laut, saat kita menggosoknya akan terasa kesat, sedangkan mutiara yang berasal dari air payau akan terasa licin. Harga mutiara lautpun lebih mahal dibandingkan mutiara yang berasal dari air payau. Itulah mengapa mutiara laut lebih berkualitas baik.
  4. Jangan pernah bertanya kepada penjual tentang keaslian mutiara yang ingin Anda beli, cukup perhatikan dua hal diatas.
  5. Jika Ingin Menawar, Anda sebaiknya tidak menawar terlalu jauh dari harga banderol. Itu bisa membuat penjual merasa tersinggung.

 

 

Sumber : www.yukpegi.com

Comments

Komentar