Anda tentu pernah mendengar lagu dari Sabang sampai Merauke bukan? Sabang memang letaknya di bagian paling ujung barat Indonesia dekat dengan Aceh. Namun ternyata Pantai Sabang letaknya bukan di dekat Aceh. Pantai Sabang justru ada di daerah Sulawesi Tengah. Pantai ini memang mempunyai nama yang sama namun letaknya sangat jauh berbeda.

Memang saat ini belum banyak orang yang tahu dengan Pantai Sabang ini. Sebenarnya Indonesia sangat kaya dengan obyek wisata. Banyak pantai yang sangat cantik namun belum banyak diolah atau dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Pantai Sabang ini juga belum banyak menarik perhatian banyak orang padahal keindahan pantai ini tak kalah dengan pantai lainnya.

Berkunjung ke Pantai Sabang nan Cantik

Lokasi Pantai Sabang

Jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Sabang tentu saja Anda harus tahu terlebih dahulu bukan dimana pantai Sabang ini. Pantai ini terletak di kecamatan Galang, kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Anda perlu menempuh jarak sekitar 147 kilometer ke arah barat jika Anda berada di kota Palu, Sulawesi Tengah. Bagi penduduk di sana, pantai ini merupakan asset wisata yang sangat besar.

Apa yang unik dari pantai ini? Pantai ini menawarkan pasir yang sangat putih dan cantik. Semuanya masih sangat alami sehingga Anda akan bisa menikmati pantai yang belum tercemar atau mendapati banyak sampah. Selain itu, hal yang unik berikutnya adalah pantai ini merupakan pantai yang mempertemukan air laut dan juga air tawar. Pantai ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang sehingga semua orang akan merasa sangat nyaman di pantai ini.

Jika Anda berada di Desa Sabang, Anda bisa mencapai pantai ini baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Semua akses menuju pantai ini sangat mudah. Jika Anda penasaran dengan pantai ini, menurut banyak orang pantai ini hampir mirip dengan pantai Tanah Lot yang ada di Bali. Ada banyak karang-karang yang ada disekitar pantai dan ini menjadikan pantai ini semakin indah.

Diving di Pantai Sabang

Lalu apa kegiatan yang Anda bisa lakukan di pantai Sabang ini? Anda bisa sekedar menikmati sejuknya pantai Sabang ini dengan duduk di pinggir pantai. Bermain pasir juga sangat asyik karena pasir disini masih sangat bersih, putih dan sangat lembut. Jika Anda ingin berjemur, berjemur di pantai ini juga akan membuat Anda merasa sangat nyaman.

Bagi Anda yang hobi menyelam dan melihar terumbu karang yang sangat indah, kenapa Anda tidak melakukannya di pantai ini. Ada pemandangan karang yang sangat indah ketika Anda melakukan diving di tempat ini. Anda akan mendapatkan pemandu yang akan mengantarkan Anda ke tempat yang sangat indah terumbu karangnya. Masih banyak kegiatan air lainnya yang bisa Anda lakukan di pantai ini.

Sumber :

Comments

Komentar