Semua orang selalu ingin menghabiskan waktu bersama pasangan. Mereka bisa melakukan berbagai aktivitas bersama dan salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama adalah berlibur ke beberapa tempat wisata. Banyak orang yang mengira bahwa liburan pasti membutuhkan dana besar dan menghabiskan uang. Hal ini tentu salah. Anda tetap bisa menikmati liburan Anda walaupun dengan dana yang terbatas. Bahkan Anda bisa berhemat ketika berlibur bersama pasangan Anda.

Faktor Penentu Budget Traveling

Ketika kita merencanakan liburan, tentu kita akan merencanakan budget atau dana yang harus kita bawa selama kita berlibur ke beberapa tempat wisata. Sebenarnya budget atau dana liburan sangat bisa dihemat ketika kita tahu faktor-faktor apa yang dapat mempengaruhi dana untuk liburan Anda:

  • Tujuan wisata. Tujuan wisata tentu akan sangat memperngaruhi dana Anda. Anda yang memilih pergi ke tempat wisata dengan biaya masuk mahal tentu tidak bisa terlalu menghemat uang Anda. Tempat-tempat berbiaya masuk mahal misalnya Universal Studio, Disneyland dan beberapa tempat wisata lain.
  • Hotel. Hotel yang Anda pilih juga akan mempengaruhi dana Anda. Bagi Anda yang punya dana terbatas, Anda sebaiknya memilih hotel dengan fasilitas yang standar tetapi nyaman. Banyak juga yang memilih menginap di rumah saudara untuk menghemat.
  • Biaya makan. Biaya makan Anda selama berlibur tentu akan mempengaruhi dana yang harus Anda bawa ketika Anda berlibur.

5 Trik Hemat Liburan

Lalu apa yang harus Anda lakukan jika Anda mau liburan Anda tidak menghabiskan banyak uang Anda? Berikut ini adalah tips berhemat berlibur bersama pasangan Anda.

Pertama, Anda bisa memilih menginap di Hostel. Hostel tentu menawarkan harga yang jauh lebih murah ketimbang ketika Anda memilih hotel.

Kedua, Anda bisa menghemat biaya makan dengan makan di warung kaki lima. Tidak ada salahnya mengisi perut Anda dengan jajanan kaki lima yang tentu sangat mengenyangkan tanpa merogoh kocek Anda dalam-dalam. Tapi harap diingat juga kebersihan makanan di warung kaki lima tersebut demi kesehatan Anda.

Ketiga, dalam kasus mengunjungi objek-objek wisata yang berdekatan, Anda bisa menghemat biaya transportasi dengan cara berjalan kaki. Selain menghemat biaya travelling Anda, berjalan kaki juga bisa menyehatkan badan Anda.

Keempat, Anda juga bisa menghemat biaya transportasi saat berlibur dengan cara menyewa motor. Menyewa motor tentu lebih murah ketimbang menyewa mobil. Anda yang pergi dengan pasangan tentu akan lebih romantis ketika menggunakan motor.

Kelima, Anda bisa menghemat biaya travelling Anda dengan cara memilih salah satu dari Anda atau pasangan untuk memegang budget liburan agar lebih tertata.

Dengan melakukan lima trik di atas, Anda akan lebih bisa menghemat pengeluaran travelling Anda. Liburan tidak selalu mahal jika Anda bisa mencari tahu cara mengatur pengeluaran selama Anda berwisata di tempat liburan bersama pasangan Anda. Hindari agen wisata untuk membantu Anda karena mereka akan menawarkan paket wisata dengan budget bervariasi. Have a lovely trip with your love!

Sumber : www.yukpegi.com

Comments

Komentar