Pantai yang berlokasi di kabupaten Kota Baru provinsi Kalimantan Selatan ini menawarkan keindahan yang menakjubkan. Anda akan bisa menikmati pasir putih berkilauan ketika terkena sinar matahari. Pasti Anda akan betah berlama-lama di pantai ini. Pantai Gedambaan menawarkan panorama laut yang berkilau saat matahari terbit dan matahari tenggelam.

Akhir pekan dan musim liburan adalah saat-saat dimana para wisatawan memadati kawasan wisata alam Kalimantan Selatan ini. Pengunjung tidak hanya datang dari wilayah sekitar Kalimantan saja, banyak turis dari luar daerah juga menikmati keindahan Pantai Gedambaan ini. Kebersihan pantai ini cukup terjaga karena setiap minggu, pegawai pemerintah kabupaten Kota Baru melakukan aksi bersih-bersih.

Yukpegi-34f-Kalsel-Indahnya Pantai Gedambaan Kalimantan Selatan-2

Di kawasan wisata alam Kalimantan Selatann ini terdapat hutan magrove, yang ternyata di Indonesia masih sedikit sekali pantai yang memiliki hutan mangrove. Berbeda dengan Pulau Kembang yang hanya didiami oleh spesies kera. Hutan ini adalah rumah bagi berbagai fauna seperi burung, lebah, kunang-kunang, dan lain-lain.

Jarak dari kota Kota Baru ke lokasi pantai sekitar 14 km dan bisa dicapai dengan menggunakan angkutan umum, bus dan minibus. Fasilitas di kawasan pantai Gedambaan cukup lengkap. Ada kolam pemancingan, warung makan, pondok, dan tempat duduk di sepanjang pesisir pantai Gedambaan.

Sumber :

Comments

Komentar