Jika Kepulauan Lombok memiliki Pantai Pink yang indah, Sulawesi Tenggara memiliki Wakatobi. Wakatobi ini merupakan surganya para penyelam di Indonesia. Taman laut Wakatobi menjadi Salah satu destinasi bahari unggulan Indonesia yang memiliki ekosistem fauna dan flora bawah laut yang sangat tinggi. Semua syarat surga perairan tergambar jelas oleh kekayaan alam yang bisa kita saksikan langsung di sini. Tak heran mengapa Taman Nasional Wakatobi resmi menjadi Cagar Biosfer yang dilindungi oleh UNESCO.

Nama Wakatobi adalah singkatan dari 4 nama, yaitu Wangi-wangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. Dari Jakarta, Anda bisa mengunjungi Wakatobi dengan penerbangan langsung menuju Kota Makassar atau Wangi-wangi.  Kecantikan Wakatobi merupakan khas wilayah Indonesia bagian timur, yaitu air laut yang biru dan jernih, pantai berpasir putih, terik matahari, dan terumbu karang serta ikan warna-warni.

Yukpegi-76f-Sulawesi-Menelusuri Keindahan Alam Wakatobi-2

Tak heran kegiatan snorkelingdiving, berenang, dan olahraga lautnya menjadi favorit di sini. Situs resmi pariwisata Indonesia mengatakan bahwa Taman Laut Wakatobi memiliki lebih dari 112 jenis karang yang tersebar di 25 gugusan terumbu karang, 93 jenis ikan, beberapa jenis burung laut, dan terdapat 750 spesies koral dari total 850 spesies yang ada di dunia!

Keunikan yang hanya bisa Anda lihat di sini adalah kumpulan Ikan Paus Sperma (Physeter macrocephalus) yang melintasi Wakatobi pada bulan November. Selain itu, ikan pari yang ukuran tubuhnya raksasa juga ikut menyemarakan perairan Wakatobi. Hal tersebut sungguh tak akan dilupakan oleh wisatawan yang mengunjungi Wakatobi. Saat Anda mengunjungi Wakatobi jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment berharga Anda bersama kemolekan wisata alam Sulawesi ini.

Sumber :  www.yukpegi.com

Comments

Komentar