Wisatawan lokal maupun mancanegara pasti sudah mengenal keindahan alam bawah Laut Bunaken, Sulawesi Utara. Pesona alam pulau Bunaken ini memang masih sangat kuat hingga kini. Keindahan bawah lautnya sangat menggoda untuk dijelajahi. Anda dapat mengintip aktifitas ikan warna-warni yang menjadi keceriaan bawah laut Bunaken. Kegiatan diving dan snorkeling tetap menjadi aktifitas favorit wisatawan saat berada di sini.

Pantai di kawasan Bunaken memang tak seindah pantai di Wakatobi atau Pantai Pink di Lombok. Tapi Anda harus mencoba menjelajahi lebih dalam bawah lautnya, akan tampak keindahan yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Karena memang setiap obyek wisata alam di Indonesia memiliki keunikan yang berbeda-beda. Tapi amat disayangkan, bahwa di pulau  Bunaken ini sudah banyak terumbu karang yang rusak karena ulah manusia yang tak bertanggung jawab.

Bagi Anda penyelam pemula yang akan menjelajahi kekayaan alam bawah laut pulau Bunaken sebaiknya membaca tips menyelam bagi pemula. Tips ini berguna untuk keselamatan saat Anda saat menyelam.

Sumber :  www.yukpegi.com

Comments

Komentar