Pulau yang dilapisi pasir putih dan merupakan salah satu dari sebelas pulau yang terdapat di dalam jajaran kepulauan Spermonde. Pulau yang berada di kecamatan Ujung Tanah ni berjarak kurang dari 14 km dari kota Makassar.

Untuk mencapai pulau ini memakan waktu sekitar 40 menit yang perjalanannya dimulai dari dermaga Kayu Bangkoa yang terletak di jalan Penghibur Makassar. Dari sini kita bisa menuju pulai tersebut dengan menyewa perahu motor atau orang lokal menyebutnya pa’palimbang/jollorok. Dan biaya yang Anda harus keluarkan untuk sampai ke tempat ini sekitar 500-600 ribu untuk menyewa satu speedboat atau perahu motor yang bisa memuat hungga 10 orang tergantung kemampuan menawar Anda.

Karena pemandangan bawah laut yang sangat indah merupakan daya tarik wisata alam di pulau ini jadi kegiatan-kegiatan yang sering dilakukan orang yang mengunjungi pulau ini adalah diving, dan snorkling, walaupun hanya menyelam di kedalaman kurang dari 5 meter saja Anda sudah bisa melihat keindahan terumbu karang dan juga beberapa gerombolan ikan yang mondar mandir. Selain kegiatan menyelam, untuk Anda yang tidak bisa menyelam, Anda bisa berenang di daerah dekat pesisir pulau atau juga bisa berjemur sambil menikmati pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan bawah laut.

Sumber : www.yukpegi.com

Comments

Komentar