Lombok memiliki lokasi wisata alam yang tidak kalah cantiknya dengan lokasi wisata alam yang ada di pulau tetangganya, Pulau Bali. Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Gili Meno dan Gili Nanggu adalah beberapa lokasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika Anda mengunjungi Lombok. Berikut adalah beberapa tips liburan hemat di Lombok yang pastinya berguna untuk Anda:

1. Berkunjung bukan saat liburan dan akhir pekan

Tips hemat yang ini  sangat disarankan! Jika Anda ingin berkunjung ke Lombok sebaiknya bukan saat liburan dan akhir pekan. Pada saat-saat tersebut penginapan biasanya sudah penuh dan transportasi akan sulit untuk ditemukan. Selain itu pada hari libur dan akhir pekan biasanya tiket pesawat ke Lombok akan lebih mahal.

2. Membuat rencana perjalanan secara cermat dan tepat

Lombok memiliki berbagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari Taman Nasional Gunung Rinjani sampai Gili Trawangan, karena itulah penting untuk membuat rencana perjalanan yang tepat dan cermat. Tentukan lokasi wisata dengan terperinci, mulai dari biaya dan waktu perjalanan ke lokasi wisata tersebut dengan cermat. Mintalah saran dari teman atau orang yang pernah berkunjung ke Lombok agar liburan Anda selama di Lombok bisa lancar dan sesuai dengan anggaran yang Anda punya. Tips kedua ini juga patut diikuti, agar perjalanan Anda aman dan tentunya aman juga untuk kantong Anda.

3. Bila ingin bermalam di penginapan murah, menginaplah di daerah Mataram

Di Mataram terdapat banyak penginapan murah walaupun beberapa memang terletak cukup jauh dari lokasi-lokasi wisata. Losmen, homestay dan hotel murah di Lombok bisa ditemukan di Mataram dengan tarif berkisar antara 80.000-150.000 per malam.

4. Bepergian dengan menyewa motor

Menyewa motor selama Anda berlibur di Lombok akan lebih murah dan cepat dibandingkan dengan menyewa mobil. Untuk menyewa mobil Anda harus mengeluarkan dana ratusan ribu, sedangkan jika menyewa motor Anda cukup membayar sekitar Rp. 50.000 saja. Di sekitar kota Mataram Anda bisa temui banyak penyewaan motor. Tips terakhir ini sebenanrnya cukup menguntungkan Anda, karena dengan berkendara menggunakan motor, bisa lebih memaksimalkan waktu liburan Anda.

Kalau sudah tau tipsnya pasti perjalanan Anda makin aman. Buat perencanaan yang seru supaya liburan di Lombok menjadi berkesan. Tunggu apa lagi? Yuk pegi ke Lombok.

Sumber : www.yukpegi.com

Comments

Komentar