Penduduk kota besar, seperti Jakarta, seringkali hanya menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga di mal yang berdiri hampir di setiap sudut kota. Padahal ada satu kegiatan yang sangat cocok dilakukan untuk menikmati waktu libur akhir pekan, yaitu piknik di taman bersama keluarga. Agar piknik di taman menjadi kegiatan yang menarik berikut adalah beberapa tips piknik di taman yang mungkin berguna untuk dilakukan:

Rencanakan Kegiatan Yang Menarik

Merencanakan kegiatan yang menarik penting untuk dilakukan agar piknik di taman tidak membosankan. Dengan kegiatan menarik seperti bermain bola bersama si kecil akan membuat acara piknik di taman menjadi kegiatan yang mengasyikkan dan berkesan.

Siapkan Bekal Yang Mudah Dibawa dan Praktis

Makanan yang kita siapkan untuk piknik di taman sebaiknya yang mudah dibawa dan praktis agar tidak merepotkan. Contohnya seperti nugget, telur goreng, sosis, sayuran yang ditumis, dan jangan lupa nasi secukupnya. Sebagai cemilan, kita bisa membawa roti tawar dan olesannya atau makanan ringan lainnya yang bisa kita beli dengan mudah di mini market.

Agar gizi keluarga tetap terjaga, siapkan pula buah seperti jeruk dan apel. Untuk minuman, bawalah air mineral atau jus dan jangan bawa minuman bersoda. Peralatan makan yang dibawa juga sebaiknya terbuat dari bahan yang ringan seperti plastik, agar lebih praktis dan tidak berat saat dibawa.

Siapkan Alas Untuk Duduk di Area Taman

Alas untuk duduk seperti tikar penting untuk dibawa. Di beberapa taman memang kadang tersedia penyewaan alas untuk duduk, tapi agar lebih hemat dan terjamin kebersihannya memang sebaiknya kita bawa sendiri dari rumah. Agar piknik di taman lebih nyaman, pilih alas yang cukup tebal dan berbahan katun.

Piknik di taman bersama keluarga perlu kita coba karena di taman kita bisa menikmati udara bebas dan si kecil bisa berinteraksi langsung dengan alam sekitar. Piknik di taman juga tidak perlu mengeluarkan biaya karena sebagian besar taman yang dikelola oleh pemerintah daerah di sediakan secara gratis. Yuk piknik di taman bersama keluarga untuk mengisi liburan akhir pekan!

Sumber : www.yukpegi.com

Comments

Komentar