Daya Tarik Karimun Jawa

Bila diperhatikan, sekarang ini orang cenderung untuk bekerja keras guna mendapatkan apa yang mereka inginkan. Namun perlu untuk diperhatikan pula untuk selalu memperhatikan bagaimana cara Anda mengatasi frustasi dan juga kebosanan yang ditimbulkan dari aktivitas tersebut. Berwisata ke Karimun Jawa tentu dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda. Banyak sekali daya tarik wisata yang dapat Anda nikmati di Karimun Jawa seperti melakukan bermacam aktivitas pantai dan laut seperti melihat akuarium laut, menyelam, snorkeling, melihat penangkaran hiu, memancing, berenang, berjemur dan lain sebagainya.

Di sana Anda dapat pula menikmati keindahan alam yang masih asri tentunya dan juga keramahan penduduk lokal. Walau banyak yang tertarik mengunjungi Karimun Jawa, namun masih banyak pula yang belum tahu bagaimana cara mengunjungi Karimun Jawa dari kota mereka.

Pilihan Jalur Menuju Karimun Jawa

Cara Menuju Karimun Jawa

Tentu saja bila Anda berasal dari kota yang berbeda, Anda harus menempuh jalur yang berbeda pula guna mengunjungi Karimun Jawa. Bila pilihannya adalah transportasi darat, Anda harus tahu benar jalur mana yang harus ditempuh. Yang pertama adalah jalur Jepara. Bila Anda hendak berangkat ke Karimun melalui jalur Jepara, Anda dapat menuju kekota tersebut dengan pilihan transportasi darat baik itu bis, kendaraan pribadi seperti motor, maupun travel yang akan mengantar Anda langsung pada tempat dimana Anda dapat menyebrang ke Karimun Jawa. Setelah sampai di Jepara, Anda dapat menyeberang melalui Pelabuhan Kartini dengan menggunakan fasilitas transportasi kapal feri. Penyeberangan biasanya akan memakan waktu kurang lebih 5 jam.

Pilihan jalur berikutnya yang dapat Anda manfaatkan guna menuju ke pulau Karimun Jawa adalah dengan melalui jalur Semarang. Tentu saja amat lebih mudah bila Anda adalah orang Semarang atau yang berada disekitar kawasan tersebut. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan berkunjung ke pelabuhan Tanjung Emas guna melakukan penyeberangan. Lama penyeberangan guna menuju pulau Karimun Jawa dari pelabuhan Tanjung Emas adalah 3,5 jam saja. Pilihan jalur berikutnya adalah jalur Jakarta. Bila Anda tinggal dikawasan Jawa Barat terutama Jabodetabek, Anda dapat terlebih dahulu menyewa transportasi darat guna menuju Semarang atau Jepara karena yang paling dekat untuk menyeberang ke pulau Karimun Jawa adalah kedua kota tersebut.

Cara Menuju Karimun Jawa

Bila Anda berasal dari Jawa Timur terutama Surabaya, Anda perlu untuk secara langsung menuju ke Jepara guna melakukan penyeberangan ke pulau Karimun Jawa. Lama perjalanan yang ditempuh dari Surabaya menuju ke Jepara pada umumnya adalah 8 jam. Bila Anda memilih jalur dari Yogya, maka Anda dapat transit terlebih dahulu ke Semarang dan melakukan penyeberangan melalui pelabuhan Tanjung Emas. Sebenarnya alasan utama orang memilih jalur darat guna menuju ketempat penyeberangan pulau Karimun Jawa adalah untuk melakukan penghematan. Namun bila Anda punya uang lebih, maka Anda dapat memanfaatkan sarana transportasi udara tentunya. Selain lebih cepat, transportasi udara tentu menawarkan kenyamanan yang signifikan.

Gambar: bpras.com; travellers.web.id

Sumber : www.yukpegi.com

Comments

Komentar