Tahukah Anda bahwa Medan punya julukan ‘Kota sejuta mie’? Ya, berbagai jenis makanan berbahan dasar mie merupakan kuliner yang paling khas dari kota metropolis Sumatra ini. Tidak sekedar terkenal sebagai tempat yang banyak memiliki bangunan bersejarah dan juga memiliki tempat wisata budaya seperti Kampung Keling, di Medan juga punya banyak pilihan kuliner berbahan mie. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi rumah makan yang menyajikan mie khas Medan:

1. Bakmi Hock Seng

Mie Hock Seng menyajikan bakmi dengan lauk yang bejibun, mulai dari udang, ikan, kepiting, hingga kerang kecil.

Lokasi: Jl Jend A Yani V No.17 (Sp. Jl Kumango)

2. Bakmi Kaka

Di sini ada beragam pilihan mie: mie tipis, mie kasar, mie biasa dan bahkan mie raja. Ciri khas dari menu Bakmi Kaka adalah wewangian daging dan ayam yang menjadi lauknya.

Lokasi: Jl. Cemara Asli Boulevard

3. Mie Siantara

Mie yang satu ini kenyal dan tidak banyak minyaknya, dan mengandung babi. Penggemar kuliner non-halal wajib coba.

Lokasi: Jl. Sumatera Simpang Kalimantan

4. Mie Pangsit Kalimantan Mas

Ciri khas dari Mie Kalimantan Mas adalah campuran daging babi dan ayam sebagai lauknya, dengan ditambahkan irisan gorengan minyak babi.

Lokasi: Jl. Kalimantan

5. Mie Ayam Waringin

Mie ayam tanpa pengawet ini disajikan dengan kuah terpisah, sehingga Anda bisa menambahkan kuahnya sesuai selera. Pelengkapnya adalah potongan-potongan daging ayam yang disuwir.

Lokasi: Jl. Waringin

6. Mie Aceh Baru

Dari namanya sudah dapat dibayangkan kalau rumah makan ini menyediakan makanan khas Aceh. Menu mie yang tersedia antara lain mi tiaw goreng, mie Aceh basah dan kering, serta mie Aceh rebus.

Lokasi: Jln. Setiabudi No. 48

*Perlu diperhatikan, beberapa rumah makan di daftar ini menyajikan mie non-halal.

(Berbagai Sumber)

Sumber : www.yukpegi.com

Comments

Komentar