Sebagai sebuah tujuan wisata yang selalu dipenuhi turis mancanegara, tidak heran apabila Bali semakin dipenuhi oleh restoran-restoran yang menyajikan menu-menu asing. Namun bukan berarti restoran-restoran yang mengandalkan menu-menu tradisional pulau Dewata tersebut lantas kalah bersaing. Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mengagumi langsung nikmatnya masakan khas Bali

1. Kunyit Bali

Jl. Kartika Plaza Kuta, Bali

Belakangan ini, Kunyit Bali semakin populer terutama di kalangan wisatawan yang datang dari ibukota. Restoran yang berlokasi di kawasan wisata populer ini memiliki beragam hidangan tradisional yang bermutu, antara lain sate languan, bebek crispy dan ayam taliwang.

2. D’Sawah

Jl. Raya Kerobokan Kelod 17, Seminyak

Sebuah restoran yang menawarkan hamparan sawah sebagai pemandangan untuk melengkapi nikmatnya masakan khas. Menu yang layak Anda cicipi adalah bebek goreng crispy dan kalas kacang panjang – sayur dari kacang panjang kukus dengan bumbu santan.

3. Ayam Betutu Khas Gilimanuk & Nasi Campur Bali

Jl. Merdeka no.88, Renon
Kalau Anda berminat mencoba ayam betutu asli Bali yang bumbunya sangat khas itu, di sini tempatnya. Restoran ini punya paket nasi campur Bali yang antara lain termasuk sate lilit Bali, pepes ayam, ayam suwir, plecing kangkung dan telur rebus. Lawar ayam dan sop aresnya juga layak dicoba.

4. Sate Bali

Jl. Kayu Aya

Restoran ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba masakan khas Bali dengan metode olahan yang otentik pula. Sesuai dengan namanya, sate-satean merupakan menu andalan dari restoran ini. Pilihannya cukup beragam, mulai dari sate ayam, sate sapi, hingga sate lilit dengan daging yang lembut dan disajikan dengan unik.

Sumber :  www.yukpegi.com

Comments

Komentar