Asean Jazz Festival 2014 kembali hadir menghibur pecinta jazz di Kawasan Terpadu Harbour Bay Batam, Kepulauan Riau pada 5-6 September 2014. Di tahun ketujuhnya, agenda tahunan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini tidak hanya akan menampilkan musisi nasional dan internasional namun juga ruang bagi komunitas jazz daerah.

Sedikitnya ada 30 musisi yang terlibat, diantaranya Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Tri Utami, Kamal Mousa dari Dubai, Brian Beaty dari Amerika, German Dmitriev dari Rusia dan lain sebagainya. Jangan lewatkan juga reuni band Krakatau. Musisi lokal dan mancanegara akan tampil pada 6 September, sedangkan komunitas jazz daerah pada 5 September.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Batam, Yusfa Hendri mengatakan, Asean Jazz Festival tahun ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan mancangera, apalagi penggemar grup musik Krakatau di Singapura dan Malaysia terbilang banyak. Krakatau akan membuat kejutan di panggung utama Wonderful Ocean.

Sebelum dihipnotis oleh alunan musik jazz di Asean Jazz Festival 2014, panitia sudah menyiapkan berbagai pra acara untuk menghibur masyarakat Batam berupa workshop dan penampilan di mal-mal serta pelabuhan.

Harbouy Bay merupakan kawasan bisnis dan pusat kuliner yang sangat strategis. Daerah ini memiliki fasilitas yang sempurna, terdapat restoran seafood lengkap, pub,  kafe, karaoke dan dipuaskan lagi dengan view  Singapura serta indahnya laut Batam. Ada juga hotel Amir, ruko, Harbour Bay Mall yang disusul oleh supermarket ternama.

Di sebarang Harbouy Bay masih ada perkampungan tua Tanjung Uma, Anda bisa melihat rumah-rumah panggung yang masih sangat tradisional juga berbaur langsung dengan penduduknya. Harbour Bay hanya berjarak sekira 30 menit dari Singapura maupun dari Bandara Hang Nadim, Batam. Ada taksi dan ojek  sebagai transportasi utama yang antar jemput penumpang ke pelabuhan ini.

Sumber : indonesia.travel

Comments

Komentar