Selain terkenal dengan obyek wisata belanja murah dan kulinernya, Bandung juga memiliki obyek wisata seni budaya khas Sunda. Dengan tujuan untuk melestarikan dan memelihara kesenian dan kebudayaan tradisional sunda, didirikanlah sebuah tempat pertunjukan bernama Saung Angklung Udjo pada tahun 1996. Bukan hanya itu saja tempat ini juga merupakan pusat kerajinan tangan dan workshop instrumen musik dari bambu.

Saung ini berada di Jalan Padasuka 118, Sukapada, Bandung. Di tempat ini Anda juga bisa mengenal dan memepelajari angklung lebih dalam. Angklung dipilih karena merupakan salah satu warisan alat musik tradisional Jawa Barat. Setiap sore saung ini mengadakan pertunjukan yang rutin. Di sini Anda juga bisa mempelajari cara bermain dan proses pembuatan angklung sendiri.

Suasana saung ini sangat asri dan udaranya segar, berkat pohon-pohon bambu yang berdiri mengelilingi tempat ini. Selain sebagai tempat pertunjukan, saung ini juga terdapat toko cinderamata yang unik, yang menjual barang-barang kerajinan seperti angklung sampai hiasan dari bambu.

Jarak dari pusat kota Bandung sekitar 7 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit. Tapi tenang saja, di kota Bandung tidak selalu terjadi macet kok jalanannya. Jadi, ada kemungkinan Anda bisa tiba di Saung Angklung Udjo lebih cepat dari 20 menit.

Sumber  :  www.yukpegi.com

Comments

Komentar