INDONESIAMAGZ.com berkesempatan untuk mewawancarai Mozart Syahivan yang merupakan CoFounder dari brand suvenir khas Belitung yang sedang menjadi sorotan dan perbincangan hangat di Belitung yang di kenal karena kualitas produk dan kreatifitas dari para pendirinya dalam menciptakansuvenir yg mempopulerkan kekhasan Belitung. Perniks hadir di Belitung pada 16 Juni 2013 Awalnya dicetuskan oleh Kenny Ultolseja dan MozartSyahivan, mereka mulai menggodok ide sejak Februari 2013 Tahun 2014, semenjak itu team bertambah menjadi 3 orang, masuknya Gede merupakan suatu perkembangan untuk meningkatkan kualitas produk dan bisnis Perniks.

IMG-20140818-WA0000


Berikut wawancara kami dengan Mozart Syahivan CoFounder dari Perniks Belitung :


INDONESIAMAGZ.com :
Bisa dijelaskan tentang Perniks Belitung?

Mozart Syahivan :
Perniks Belitung adalah Souvenirs Brand pulau Belitung. Diambil dari kata kata pernak perniks yg biasa menjadi sebutan untuk  barang2 lucu atau Souvenirs maupun oleh oleh.

 

INDONESIAMAGZ.com :
Apa yang menjadi inspirasi bagi anda untuk menciptakan Perniks Belitung?

Mozart Syahivan :
Belitung sebagai destinasi yang semakin berkembang membutuhkan souvenirs dgn design yang modern dan mempunyai kualitas no 1.

 

INDONESIAMAGZ.com :
Apa yang menjadi pembeda bagi Perniks Belitung dari Produk sejenis lainnya?

Mozart Syahivan :
Konsep perniks adalah “street wear” jadi oleh2 yg bisa dipakai bukan hanya di rumah tp juga bs dipakai utk kegiatan sehari2 diluar rumah krn design nya yg modern dan kualitas bahan no 1. (Comfortable). Di setiap produk yang kami release, kami melakukan campaign yang membantu promosi Pulau Belitung, jadi tidak asal jualan. Selalu ada pesan yang kami sampaikan disetiap produk kami.

 

INDONESIAMAGZ.com :
Dalam menentukan ide, maupun konsep produk apakah anda dibantu oleh rekan lainnya?

Mozart Syahivan :
Team kami ada 3 orang, setiap orang di team berhak melempar ide kreatif yang akan didiskusikan sebelum akhirnya disetujui dan diproduksi. Mulai dari konsep design sampai product campaign nya.

 

INDONESIAMAGZ.com :
Strategi apa yang anda lakukan dalam menjalankan bisnis ini?

Mozart Syahivan :
Saat ini kami membagi produk kami ke 5 outlet di belitung, dimana outlet2 tersebut adalah destinasi para wisata Pulau Belitung. Sehingga akan semakin mudah menjangkau ke para wisatawan yg berkunjung ke Belitung.

 

INDONESIAMAGZ.com :
Bagaimana hasil penjualan dari Perniks Belitung?

Mozart Syahivan :
Memuaskan! Sangat Memuaskan pada waktu tertentu seperti liburan atau high season

 

INDONESIAMAGZ.com :
Pencapaian apa yang telah anda dapatkan dalam menjalankan usaha ini?

Mozart Syahivan :
Melihat produk kami dipakai oleh para wisatawan yg pernah berkunjung ke belitung sama juga melihat perkembangan pariwisata Belitung secara keseluruhan.

 

INDONESIAMAGZ.com :
Kedepannya apa yang akan menjadi target anda dalam pengembangan bisnis ini?

Mozart Syahivan :
Target terbesar kami adalah membantu Belitung menjadi destinasi wisata yang lebih dikenal dimata internasional melalui produk2 kami. Kami akan terus meningkatkan kualitas dan kami akan terus mengembangkan konsep konsinyasi kami. Kami masih banyak ide ide lainnya. Nanti kalau sudah fix kami up date yah 🙂

 

INDONESIAMAGZ.com :
Terima Kasih banyak atas waktu dan kesempatannya mas Mozart, sukses selalu untuk Perniks Belitung.

Mozart Syahivan :
Sama-sama, sukses juga buat INDONESIAMAGZ.com


Berikut berbagai foto dari Perniks Belitung :




Comments

Komentar