INDONESIAMAGZ.com, Serpong (September 2014) – Makanan tradisional khas Indonesia saat ini sudah jarang dan sulit ditemukan, cukup banyak penikmat makanan khas Indonesia yang merindukan kuliner khas nusantara yang sudah hilang dari pasaran. Oleh karena itu Mezzanine Restaurant yang berada di Atria Hotel and Conference Gading Serpong mengeluarkan terobosan terbarunya, yaitu menyediakan kuliner khas nusantara setiap Jumat pagi. Gagasan cemerlang dari Executive Chef Gatot yang menyajikan santapan pagi dengan menu Nusantara ini bertujuan untuk mengobati kerinduan pengunjung akan rasa asli makanan khas Indonesia, serta melestarikan dan memperkenalkannya kepada tamu expat yang juga ada di Atria Hotel & Conference Gading Serpong.

 Foto 1- Indonesian Breakfast Buffet

Setiap Jumat pagi Mezzanine Restaurant disulap bak Indonesia tempo doeloe. Terlihat mulai dari pernak – pernik, dekorasi ruangan, tatanan sajian, dan para staf yang menggunakan kebaya. Menciptakan suasana kental akan Indonesia yang masih tradisional seperti jaman dahulu kala dengan konsep live cooking.

Tidak hanya suasana tradisional yang disuguhkan oleh Mezzanine Restaurant, Atria Hotel and Conference Gading Serpong menghadirkan kuliner khas nusantara mulai dari makanan kecil hingga hidangan utama seperti colenak, semar mendem, mata roda, cenil, serabi, kue lumpur, nasi kuning maupun nasi liwet.

Cemilan yang tidak kalah menarik adalah ‘granat muncrat’, ‘rondo royal’, dan singkong ‘si engkong’. Granat muncrat adalah sebutan untuk salah satu cemilan berbahan dasar singkong yang berisi gula merah dimana sekali gigit akan ada yang muncrat di dalam mulut. Sedang ‘rondo royal’ adalah tape yang dibalut dengan tepung dan digoreng. “Yang paling unik adalah singkong ‘mang engkong’, campuran singkong ini harus menggunakan gula aren murni sehingga warnanya menarik, begitupun rasanya,” ujar Chef Gatot.

Foto 2- Indonesian Breakfast Buffet

Foto 3- Indonesian Breakfast BuffetAnda juga akan menemukan minuman herbal khas Indonesia yang tidak lain adalah jamu, berbagai jenis jamu seperti beras kencur dan kunyit asam yang disediakan di bakul jamu gendong. Anda dapat menikmati seluruh kuliner khas nusantara ini hanya dengan Rp 95.000++/orang setiap hari Jumat pagi.

 

“Atria Hotel & Conference Gading Serpong merupakan hotel pertama di Tangerang yang menyediakan paket Indonesian traditional buffet breakfast, dengan konsep live cooking. Animo pengunjung sangat tinggi karena rasa penasaran dengan menu–menu tradisional yang disajikan berbeda dari menu breakfast biasanya.” Tutur Bapak Evriansyah selaku Executive Assistant Manager.


Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi Mezzanine Restaurant 021 – 29215999 atau info@atriahotelserpong.com

Comments

Komentar