reportase : Yogi Wirawan

indonesiamagz.com – Bali tidak hanya sekedar keindahan sunset di Pantai Kuta, Sunrise di Pantai Sanur ataupun pesona Pantai di Nusa Dua. Sebuah keindahan lanskap di Bali masih banyak yang indah, salah satu nya pantai Green Bowl. Pantai yang terselubung dan terasing di balik bukit dan pepohonan yang rimbun yang letaknya dekat dengan Pantai Pandawa, tepatnya berada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

SAM_0145

Pantai Green Bowl berada cukup dekat dengan Denpasar atau Kuta, untuk menuju ke tempat ini kita harus menuruni ratusan anak tangga hingga akhirnya terhidang panorama alam yang menakjubkan. Sebelum menuruni anak tangga  Pura yang berada diatas tebing pantai akan terlewati, dari sana kita akan menemui kera-kera liar hingga bibir pantai. Wisatawan diharuskan berhati-hatilah saat menuruni ratusan anak tangga di tebing yang cukup curam di sisi kanannya beberapa bagian palang pelindung sudah terlepas. Disarankan untuk datang ketempat ini pada pagi hari disaat air pasang, pada sore hari air akan surut sehingga yang terlihat karang-karang hijau didekat pantai.

SAM_0158

Setelah sampai dan menikmati angin sejuk dan lautan luas, arahkan anda untuk berbelok disisi kanan, disana anda dapat langsung melihat sebuah goa yang dihuni ratusan kelelawar. Pada siang hari, kelelawar tersebut tidur menggantung di bagian atap gua. Malam harinya, mereka terbang keluar untuk mencari makan. Didalam goa ini juga terdapat tempat ibadah bagi warga setempat, ini juga yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke tempat ini. Kelelawar yang jumlahnya banyak di dalam gua membuat bau tidak sedap sangat menusuk hidung. Anda harus menutup hidung atau menahan nafas bila ingin berfoto di mulut goa yang indah.

SAM_0168

 

Pantai Green Bowl jarang dipublikasikan di media massa, sehingga belum banyak turis yang mengetahui keberadaan pantai ini. Hal ini yang membuat pantai ini unik, karena masih tersembunyi, cocok untuk sejenak menjauh dari hiruk pikuk keramaian wisata Bali. Jagalah kelestarian alam ini dengan tidak membuang sampah di pantainya, anda dapat menyimpannya untuk nantinya dibuang saat tiba di atas atau ditempat parkir.

 

Comments

Komentar