reportase : Yogi Wirawan

indonesiamagz.com – Kementrian Pariwisata boleh berbangga hati karena bisa memberikan kado spesial satu tahun pemerintahan Jokowi-JK. Kado. Kementrian Pariwisata mendapatkan 3 buah penghargaan di World Halal Travel Summit & Exhibition 2015 yang dihelat pada 19-21 Oktober 2015 di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA).

Malam Penganugerahan yang didukung Abu Dhabi Tourism and Culture, Indonesia berhasil menyabet  World’s Best Family Frendly Hotel, yang dimenangkan Sofyan Hotel Betawi. Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memboyong dua penghargaan sekaligus, yakni World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination.

Mentri Pariwisata  Arief Yahya dalam sambutannya merasa bangga terhadap penghargaan tersebut. “Tentu ini berkat support pak Presiden Jokowi yang juga ikut votting,  insan pariwisata dan masyarakat Indonesia yang sudah menyisikan waktunya untuk memberikan votes-nya,” kata Menpar Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (21/10/2015).

IMG_20151021_154225

Lombok mengungguli Abu Dhabi, UAE, Antalya (Turki), Krabi (Thailand) dan Kuala Lumpur (Malaysia) dalam kategori World’s Best Halal Honeymoon Destination. Sedangkan dalam kategori World’s Best Halal Tourism Destination, Lombok menggeser rivalnya Abu Dhabi, Amman (Jordan), Antalya (Turki), Kairo (Mesir), Doha (Qatar), Istanbul (Turki), Kuala Lumpur (Malaysia), Marrakech (Maroko) Dan Tehran (Iran). Sedangkan Sofyan Hotel Betawi, lolos sebagai pemenang setelah mengalahkan Gloria Hotel Dubai Dan Landmark Hotel Dubai. “Merupakan sejarah bagi sofyan hotel dan menjadi perhatian dunia, dan ini sebuah awal untuk membuktikan bahwa layak mendapatkan award tersebut, dan menjaga untuk bisa dipertahankan,” terang Presiden direktur Hotel Sofyan Betawi Zaki Jauhar.

“Malaysia dan Thailand tidak mendapat penghargaan. Padahal saat ini mereka menjadi destinasi para wisatawan di timur tengah. Kita itu tidak takut membranding indonesia menjadi wonderfull karena indonesia memang mempesona,”tambah Arief Yahya bangga.

 

Comments

Komentar