indonesiamagz.com – Camping merupakan kegiatan yang mengharuskan siapapun berinteraksi dengan lingkungan di sekitarnya. Jadi, jangan salah travelers bahwa sebenarnya melakukan camping di alam terbuka bukan hal yang mudah apalagi bagi travelers yang baru pertama kali pergi camping. Jangan takut, jangan risau karena pada kesempatan posting kali ini akan dijelaskan mengenai tips-tips camping yang asik bagi para pemula.

CAMPING-CIKOLE-FAMILY-ADVENTURE
ilustrasi

Lokasi Yang Dipilih

            Travelers yang masih awam dengan dunia camping mungkin buta tentang lokasi camping yang terbaik, cocok, dan sesuai dengan kondisi masing-masing anggota rombongan. Sangat dianjurkan agar travelers, dan anggota rombongan sudah mempunyai gambaran tentang lokasi camping yang akan dituju jauh-jauh hari. Pergi camping tidak sama dengan traveling di dalam kota, jadi travelers tidak bisa seenaknya mengubah tujuan secara mendadak.

Lamanya Camping

            Satu atau dua malam menginap di lokasi perkemahan adalah durasi waktu yang sangat ideal bagi travelers yang masih awam dengan dunia camping. Dengan mengetahui berapa lamanya berkemping atau camping maka bisa dibicarakan mengenai perbekalan, dan pembagian tugas mengenai perlengkapan yang dibawa masing-masing anggota untuk keperluan seluruh rombongan. Barang bawaan travelers pun tidak akan terlalu berat karena bisa memperkirakan berapa banyak pakaian, bahan makanan, atau bahkan obat-obatan yang perlu dibawa.

Faktor Cuaca

            Kalo travelers, dan anggota rombongan tidak suka bepergian apalagi tidur di alam bebas sambil diguyur hujan, maka ada baiknya travelers pertimbangkan masak-masak mengenai waktu yang pas agar bisa camping di tengah cuaca yang bersahabat. Camping di musim kemarau antara bulan Juni – Juli mungkin akan cocok bagi yang tidak suka basah, tapi pertimbangkan juga mengenai sumber air di sekitar lokasi. Dan bagi travelers yang suka tantangan, dan tidak keberatan berbasah-basah, lengkapi dirimu dengan jas hujan, payung, dan lain-lain.

Perbekalan

            Meski sedang mencoba menyatu dengan alam melalui kegiatan camping, bukan berarti travelers tidak wajib menyantap makanan bergizi. Mi instan biasanya menjadi andalan siapa saja yang berencana kemping, baik di pegunungan maupun pantai. Namun, kandungan gizinya tentu lebih sedikit, dan tidak memberikan banyak energi yang travelers butuhkan untuk beraktifitas. Usahakan jangan hanya membawa mi instan sebagai bahan makanan dalam ransel. Ada beberapa pilihan makanan kaleng seperti sarden atau korned yang bisa travelers bawa.

 

sumber : www.quadranplus.com/tips-camping-untuk-pertama-kalinya/

Comments

Komentar