Kota Lubuklinggau di Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah balap sepeda gunung se-Asia dalam kompetisi bertajuk Asia Pacific Downhill Challange (AFDC). Acara ini berlangsung pada 6-8 November 2015 dan akan diikuti 50 peserta dari berbagai negara.

Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kota Lubuklinggau telah melakukan berbagai persiapan diantaranya mendaftarkan Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Mountai Bike 2016, serta sebagai salah satu tempat bertanding Asian Games serta mempersiapkan kunjungan wisata nasional dan internasional yang terangkum dalam Visit Lubuklinggau Mei 2015. Selain itu, juga melatih atlet daerah untuk mempersiapkan diri mengikuti pekan olahraga Sumatera Selatan cabang sepeda.

Lubuklinggau merupakan ibukota Kabupaten Musi Rawas yang berbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu di sebelah barat dan selatan. Kota ini memiliki beberapa destinasi wisata yang siap memikat pengunjungnya, sebut saja Bukit Sulap yang menawarkan panorama indah. Letak Bukit Sulap hanya 2,1 km dari pusat Kota Lubuklinggau. Dari kejauhan, bukitnya terlihat berwarna hijau dan menjulang tinggi.

Jangan lewatkan mengunjungi Air Terjun Temam yang memiliki tinggi sekitar 12 meter dan lebar 25 meter. Lokasinya yang dikelilingi bebatuan alam dan pepohonan hijau membuat kawasan wisata alam ini sangat asri. Air Terjun Temam juga memiliki jembatan gantung yang membentang di atasnya sepanjang 100 meter.

Sementara itu, terdapat Bendungan Irigasi Watervang yang dibangun pada zaman kolonial Belanda di tahun 1948. Air yang meluncur deras dari bendungan tersebut membentuk formasi cantik dan dapat melepaskan penat. Di sisi kanan dan kiri bendungan terdapat bongkahan batu yang alami, di sela-sela batu tersebut, pengunjung bisa mencoba adrenalin dengan menangkap ikan. Baik Bukit Sulap, Air Terjun Tamam dan Bendungan Watervang merupakan ikon atau ciri khas Lubuklinggau.

Informasi sejenis dapat dilihat di antaranews.com

Sumber foto: http://www.vitalmtb.com/

Comments

Komentar