Indonesiamagz – Biasanya jika membayangkan tempat terpencil dengan pantai pribadi dan laut berwarna turquoise, serta resort sangat nyaman maka Anda akan langsung berpikir akan lokasi di timur Indonesia, baik di Nusa Tenggara Timur, Maluku atau Papua. Namun ternyata Lombok punya area seperti ini.
Jeeva Beloam
Terletak di Tanjung Ringgit, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, perlu waktu sekitar 2 jam berkendara dari Bandara Internasional Lombok Praya untuk sampai ke Jeeva Beloam, sebuah beach camp dengan cottage-cottage berbentuk segitiga dengan kekhasan Lombok yang mengarah langsung ke pantai berpasir putih yang diapit bukit di sisi kiri dan kanan area pantai sehingga benar-benar private.
IMG_7132

IMG_7137
Hanya ada 11 unit cottage di Jeeva Beloam dengan masing-masing teras depan yang mengarah ke pantai. Bangunan seluruhnya terbuat dari kayu bahkan hingga kamar mandi. Ranjang dengan kelambu dan mengarah ke luar sehingga kita dapat bersantai sambil menikmati view pantai.
IMG_7123

11 Penginapan
Di Jeeva Beloam tidak ada sinyal internet, namun untuk mendapatkan sinyal saya hanya perlu trekking 15 menit ke atas bukit di sisi pantai dengan sinyal ‘EDGE’ yang ternyata cukup untuk upload foto. Meski begitu alangkah lebih baik memilih untuk meletakkan smartphone dan menikmati interaksi konvensional seperti mengobrol sepanjang hari, bersenang-senang di pantai dan bermain games beramai-ramai tanpa perlu online. Jeeva Beloam adalah salah satu tempat paling nyaman yang membuat Anda enggan menggeret koper Anda keluar dari beach camp ini.

Sumber : marischkaprudence.blogspot.co.id

Comments

Komentar