indonesiamagz.com – Travelling asik itu harusnya gak ribet. Males banget kan kalau pergi membawa banyak tas atau koper? Eh tapi barang yang perlu dibawa cukup banyak, gimana dong? Yang pasti, Anda tak perlu membawa-bawa yang tidak dibutuhkan. Setelah itu:

Blog_inilah-busana-yang-wajib-kamu-bawa-saat-traveling-_825x355px
foto istimewa

1.   Siapkan karet gelang

Lipat rapi pakaian yang akan dibawa, lalu gulung erat-erat namun berhati-hati agar tidak kucel. Ikat dengan karet gelang agar gulungan tidak mudah terlepas. Susun dalam kantung pakaian atau tas dengan rapi sesuai kapan Anda akan membutuhkan pakaian tersebut.

2. Pilah-pilih pakaian

Bawa pakaian berwarna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu, yang mudah untuk dipadupadankan sehingga tak perlu mengepak terlalu banyak. Yang berbahan tebal seperti jeans, sweater atau jaket, sebaiknya dikenakan agar tas/koper/ransel Anda tidak terlalu berat. Atau lipat dengan posisi horizontal dan letakkan di bagian paling atas.

3. Pilih kemasan khusus untuk toiletries (alat mandi)

Daripada membeli toiletries kemasan mini, Anda bisa memanfaatkan botol-botol kecil bekas pakai untuk membawa sabun mandi cair, lotion, pasta gigi, atau sampo. Masukkan botol-botol  itu dalam kantung atau tas kecil khusus. Pastikan kemasan telah tertutup rapat agar tidak tumpah dan mengotori barang lainnya. Manfaatkan ruang kosong yang tersisa untuk menyimpan obat-obatan atau barang-barang kecil yang lain.

4. Manfaatkan sepatu

Bila Anda perlu membawa sepatu, pastikan sepatu dalam keadaan benar-benar bersih. Untuk menghemat ruang sekaligus menjaga bentuk sepatu, Anda bisa memanfaatkan bagian dalam sepatu sebagai tempat menyimpan kaos kaki, pakaian dalam, atau kantung toiletries. Lipat dan gulung rapi pakaian dalam Anda, masukkan dalam kantung plastik, lalu selipkan di bagian dalam sepatu.

5. Jangan lupkan handuk

Ini termasuk barang penting yang harus Anda bawa. Handuk bisa diletakkan di bagian paling atas dalam keadaan terbuka untuk menyelimuti gulungan pakaian Anda.

6. Hati-hati barang pecah belah

Bila Anda harus membawa barang yang mudah pecah, sebaiknya letakkan di antara gulungan atau tumpukan pakaian.

7. Sediakan ruang kosong

Setelah kebutuhan Anda tersimpan dalam tas/koper, jangan lupa sediakan ruang kosong untuk membawa oleh-oleh, souvenir, atau camilan.

 

sumber : www.gendies.com/travelling-asik-tanpa-tas-banyak/

Comments

Komentar