Indoneisamagz-Setelah sukses menggelar acara Indie Travel Mart 2014, kali ini triptrus.com sebuah market place bagi para operator perjalanan wisata tradisional menggadakan kembali Indie Travel Mart (ITM) 2015 kali ke 2. Acara yang digelar di Cilandak Town Square (CITOS) Jakarta, pada tanggal 12-14 November ini didukung oleh kementrian pariwisata dan Koperasi Wisata Mandiri Nusantara diikuti 50 opererator perjalanan yang siap membantu para traveler untuk berwisata ke seluruh nusantara.

Indie Travel Mart 2015 merupakan pameran wisata yang melibatkan para operator wisata independen. Ketua penyelengara ITM Indika Noorsy mengatakan ajang ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi dalam negeri yang belum banyak dieksplorasi traveler. “Destinasi dalam negeri tidak kalah dengan di luar negeri san masih banyak daerah-daerah yang masih tersembunyi di Indonesia,” tuturnya dalam Jumpa pers ITM 2015 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

ITM 2015 akan memanjakan traveler dengan bisa memburu aneka paket wisata murah ke berbagai destinasi dalam negeri dengan berbagai promo khusus. “Selama acara, kita akan jual paket wisata langsung kepada traveler. Ada paket perjalanan mulai dari Sabang sampai Raja Ampat. Misalnya Pahawang, Pulai Kei, Pulau Kenawa, Menjangan, Sumba, Alor, Bajawa, Wae Rebo, Baluran, dan masih banyak lain. Ada diskon dan promo dari masing-masing operator tur, serta masih banyak destinasi yang akan dijual, destinasi yang tidak banyak orang tau pada umumnya” ucap Bramantyo Sakti, CEO triptrus.com di acara yang sama.

Harga paket-paket wisata yang ditawarkan pada Indie Travel Mart 2015, lanjut Brahmantya, berkisar dari Rp 100.000 hingga Rp 5 juta-an untuk satu orang wisatawan. Harga termurah yakni Rp 100.000 untuk paket wisata jelajah ke tiga pulau di Kepulauan Seribu dan Rp 5 juta-an menuju Raja Ampat.

Kementerian Pariwisata yang diwakili oleh Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Tasbir mengatakan dukungannya terhadap event ini. Menurut Tasbir, ajang seperti ini bisa menggerakkan perjalanan wisata dalam negeri oleh wisatawan domestik. “Ajang ini sudah tahun kedua, memang betul kita kembali ke target nasional. Kita selalu mendukung upaya-upaya menggerakkan wisata dalam negeri. Ini betul-betul gerakan anak muda, gerakan yang membesar dan bisa menjadi satu pemain yang bisa menggerakkan perjalanan dalam negeri,” kata Tasbir.

Event yang diadakan selama 4 hari ini akan diikuti oleh kurang lebih 50 operator tur lokal independen dari berbagai daerah di Indonesia. Selain bisa berburu paket wisata murah, traveler juga akan dihibur oleh penampilan dari RAN, Souljah dan DJ Mahesa Utama serta berbagai pertunjukan travel fasion show, talkshow seputar wisata nusantara

Comments

Komentar