INDONESIAMAGZ.com – Warga Kota Tangerang dan sekitarnya akan menyaksikan meriahnya Tangerang Colour Festival 2016 pada 21 Februari di Alun-Alun Kota Tangerang, Lapangan Ahmad Yani. Ini adalah event yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Jadi Kota Tangerang ke-23 yang jatuh pada 28 Februari 2016.

Ada banyak agenda yang sudah disiapkan oleh Dinas Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang, salah satunya adalah color run sejauh 5 km disertai penaburan holy powder. Pendaftaran untuk colour run ini dibuka hingga 31 Januari 2016. Colour run dengan tema Tangerang Healthy and Fun City ini mengajak semua orang baik tua dan muda untuk menunjukkan bahwa Tangerang merupakan kota yang sehat dan juga menyenangkan untuk dihuni.

Agenda lain adalah program penanaman seribu pohon yang digagas oleh komunitas peduli lingkungan Kota Tangerang untuk menciptakan kota asri dan juga indah. Usai melaksanakan serunya lomba lari yang fun, peserta dan pengunjung akan dihibur dengan DJ Yasmin dan Naif sebagai bintang tamu.

Tangerang adalah kota yang strategis karena tidak jauh dari Pelabuhan Merak dan berbatasan langsung dengan Jakarta. Tangerang perlahan menjadi pusat perbelanjaan, jasa dan industri serta hunian penduduk yang terintegrasi. Perkembangan ini kemudian menjadikan Tangerang sebagai destinasi wisata belanja, wisata olahraga dan wisata kuliner.

Penduduk di Tangerang juga multietnis, awalnya penduduk di wilayah ini didominasi oleh etnis Sunda dan pendatang dari Banten, Bogor, serta Priangan. Sejak zaman koloni, datanglah penduduk baru dari wilayah pesisir Kesultanan Demak dan Cirebon yang beretnis Jawa. Kini Tangerang menjadi kota satelit dengan penduduk beranekaragam etnis budaya yang tumbuh secara pesat.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan klik Tangerang Color Fest 2016

Comments

Komentar