Indonesiamagz – Pantai adalah tempat yang pas untuk melepas penat setelah sepekan bekerja, apalagi pantai yang berpasir putih, indah dan air laut yang bening. Indonesia memiliki pantai-pantai yan indah dengan jumlah yang tak terhitung. Salah satu situs pencarian travel terkemuka skyscanner mengungkap 10 pantai cantik yang masih asing bagi sebagian orang Indonesia.

Separuh pantai-pantai yang direkomendasikan memang berasal dari NTT seperti Pulau Padar TN Komodo, Pantai Koka di Sikka, Pantai Pulau Ndana, dan Pantai Kenawa di Sumba Barat. Yang menarik dari daftar ini, dari 10 pantai yang di release, Pantai Pasir Timbul Pulau Meko berada pada urutan 6.

Meko sendiri sebenernya merupakan gugusan kepulauan dengan panorama yang masih alami dan indah dan Pulau Meko merupakan sebuah pulau kecil yang menjadi bagian dari gugusan kepulauan ini. Pantai pasir ini timbul atau terlihat ketika air laut surut.

Daya tarik lain dari rumpun kepulauan Meko adalah kondisi taman laut dengan terumbu karang yang masih natural, habitat ribuan kelelewar yang bergelantungan di bakau Pulau Watan Peni, habitat sapi liar, serta kondisi air laut yang bening bagai kristal. Akses bandara terdekat untuk ke Pulau ini adalah melalui Larantuka dan selanjutnya anda bisa menyebrang ke Waiwerang, Adonara dan dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Waiwuring dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

Sumber : www.florestimur.info

Comments

Komentar