Indonesiamagz – Senja adalah tanda alam dari pergantian hari, dari siang menuju malam. Fenomena alam ini sering menjadikan mata kita terbelalak sambil memuji kebesaran sang pencipta. Jika anda datang ke Larantuka, sempatkan diri anda menuju Kawaliwu, sebuah desa di sisi utara Flores Timur, terletak di lengkungan Teluk Hading, Tanjung Bunga.

Dari pusat kota Larantuka, ambil arah barat menuju desa Oka lalu berbelok ke arah utara. Sebaiknya menggunakan sepeda motor karena sebagian jalan menuju kesana walaupun sudah diasapal namun banyak lubang, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.
Jika memiliki waktu yang cukup, usahakan sampai di tempat ini sebelum jam 5 sore, maka anda memiliki kesempatan untuk menikmat mata air panas yang mengalir dibalik bebatuan dengan hulu berada di kaki Gunung Ile Padung di kecamatan Lewolema.

Di kawaliwu, menjelang senja, ganasnya matahari yang membakar bumi flores yang kering sejenak melunak. Jika langit sudah mulai berubah warna, maka inilah momen yang paling dinantikan oleh para fotografer. Siapkan kamera anda dan mulailah berburu sunset, karena waktu anda tidak banyak. Hanya sekitar 30 menit.Cahayanya yang perkasa di siang hari perlahan berubah menjadi lebih kalem dan akhirnya kelam. Warna merah dan kuning mendominasi, membentuk seperti bola, lalu berpendar. Birunya langit bergradasi dengan kuningnya mentari menjadikannya semakin cantik bak bidadari. Sesekali anda akan bertemu dengan perahu nelayan yang hendak melaut, dan jika momentnya tepat maka akan memberikan efek siluet yang menakjubkan.

Tak butuh kamera mahal untuk menghasilkan sebuah gambar yang indah karena aslinya memang sudah indah. Pemandangan ini takan berlansung lama. Warna langit perlahan berubah menjadi pekat pertanda malam akan tiba. Jika sudah begini jangan sesali mentari yang pergi terlalu cepat. Berjanjilah dalam hati anda untuk kembali lagi entah esok hari atau suatu hari nanti ke Kawaliwu, karena jika anda beruntung, maka akan disuguhi pemandangan yang lebih indah lagi. Di Kawaliwu, matahari selalu terbenam dengan damai.

Sumber : florestimur.info

Comments

Komentar