Indonesiamagz – Keindahan pesona bawah laut Teluk maumere pernah dikenal seantero dunia, pasca pergelaran main event underwater photography yang diadakan pada tahun 1989 namun keindahan alam bawah laut itu sentak meredup kala diterjang tsunami dan Gempa Bumi tahun 1992.

Kini diusianya yang ke-23 tahun pasca guncangan hebat dan kedasyatan tsunami Taman Laut Teluk Maumere perlahan mulai menunjukan Keangunan, kemolekan dan kecantikannya. Dan akibat dari gempa dan stunami, keindahan dasar bawah lautnya telah mampu memberikan nuansa baru dengan bebagai perubahnnya tidak seperti kala 1989. Patahan akibat guncangan tealah mampu mendesign dirinya menjadi sebuah keindahan yang beda dari taman laut manapun di dunia ini.

“Lain dulu lain sekarang, kekuatan guncangan gempa mampu memberikan suatu suguhan baru bagi pecinta dunia bawah laut berupa adanya patahan yang dapat memberikan kenikmatan tersendiri. Inilah yang membedakan taman laut Teluk Maumere dengan yang lainnya, “ ujar Bupati Sikka, Ansar Rera saat saat launching Festival Taman Laut Teluk Maumere beberapa waktu lalu di lokasi pusat pariwisata eks pasar bongkar.

Taman Laut Teluk Maumere adalah ikon pariwisata kabupaten Sikka. Telah lama Pemerintah Kabuaeten Sikka berusaha untuk mengembalikan keindahannya. Kini saatnya seluruh dunia harus kembali mengingat kindahan dan kecantikan taman laut Teluk Maumere yang telah kian lama tertidur.

Setiap wisatawan yang akan datang di Nusa Tenggara Timur dan Pulau Flores harus menikmati keunikan dan keindahan taman laut Teluk Maumere. “Kekaguman kala 1989 harus dikembalikan. Seluruh penikmat main event-nya underwater photographer pasti terpukau dengan keanekaragaman terumbu karang dan biota lautnya, “ pungkas Ansar.

Sumber : www.pariwisata.sikkakab.go.id

Comments

Komentar