Indonesiamagz.com – Yogyakarta sangatlah berkesan, saat berada didaerah istimewa itu sayang rasanya untuk tidak mengabadikan moment-moment setiap detiknya. Di kawasan Malioboro tidak hanya menawarkan wisata-wisata menarik yang dapat dikunjungi di siang hari. Namun juga beberapa titik menarik yang populer untuk dijadikan tempat para pemburu foto bersama dan selfie.

Berikut empat titik populer untuk tukang foto di malam hari di kawasan Malioboro:

Tugu Jogja

Anda tentu pernah mendengar kalimat “Anda belum ke Jogja jika belum melihat Tugu Jogja” yang dilontarkan oleh teman-teman Anda. Tugu Jogja bukan menjadi tempat baru untuk berfoto. Ikon kota Yogyakarta ini selalu laris menarik minat wisatawan untuk mengabadikan momen Yogya di malam hari. Meski banyak kendaraan lalu lalang dan lalu lintas yang padat, Tugu Jogja selalu menjadi pilihan.

Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer Yogyakarta selalu ramai dikunjungi wisatawan. Khususnya pada malam Minggu di saat orang-orang ingin melepas lelah dan membutuhkan hiburan. Karena di tempat ini tersedia beberapa titik yang bisa Anda gunakan untuk sekedar mengobrol bersama teman-teman atau berfoto.

Sebut saja Monumen Serangan Umum 11 Maret, Gedung BNI dan Gedung Kantor Pos serta titik-titik lainnya yang selalu menarik. Pada malam Minggu, di Titik Nol Kilometer kerap digelar penampilan kesenian budaya dari beberapa mahasiswa dari kampus-kampus di Kota Pelajar itu.

Papan Plang Malioboro

Layaknya plang-plang informasi jalan, plang Malioboro juga terlihat biasa saja. Namun, tulisan plang ini selalu menjadi daya tarik khusus untuk berfoto. Bahkan, wisatawan harus rela antri untuk bergantian berfoto di bawah plang berwarna hijau tua ini.

Ikon Stasiun Tugu

Di sebelah utara Malioboro, Anda akan sampai pada Stasiun Tugu yang merupakan stasiun terbesar di Yogyakarta. Setelah menyeberang melintasi rel, Anda akan menemukan sebuah simbol Stasiun KA Yogyakarta yang berupa cerobong Kereta Api. Ikon ini juga merupakan salah satu titik favorit wisatawan untuk berfoto.

Comments

Komentar