Ada seribu alasan untuk kembali ke tempat ini, pulau kecil nan indah yang berlokasi di Ujung Kulon, Banten. Dia adalah Pulau Peucang, pulau yang juga sering disebut-sebut sebagai Primadona Banten ini memang selalu meninggalkan kenangan tersendiri di hati para traveler yang pernah menyambanginya.

Butuh waktu yang tidak sebentar untuk mencapai surga di ujung Pulau Jawa ini. Jika anda memulai perjalanan dari Jakarta, butuh 7-8 jam perjalanan darat dengan kondisi jalan yang cukup memprihatinkan untuk mencapai Desa Sumur, tempat dimana anda bisa menyewa kapal untuk menyebrang ke Pulau Peucang.

Sesampainya di Desa Sumur anda akan langsung disambut aroma laut yang khas dan juga ditemani aktivitas jual beli hasil laut warga setempat. Anda akan menempuh perjalanan laut selama 3 jam dengan kapal motor dan tentunya mata anda akan dimanjakan dengan keindahan alam Ujung Kulon selama perjalanan ke Pulau Peucang. Lelahnya perjalanan ke Pulau Peucang tidak akan terasa setelah anda disambut oleh dermaga kecil yang dikelilingi air laut yang jernih dan juga pantai pasir putih disekelilingnya.

Selamat datang di Pulau Peucang, pulau yang terletak di selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Banten atau sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau yang memiliki luas 3 Hektar ini akan langsung membuat anda terpukau dengan keindahan alamnya. Selain disambut dengan birunya air laut serta pasir putih yang indah, anda juga akan disambut dengan keaneka ragaman tumbuhan serta binatang liar yang bebas berkeliaran disekitar anda seperti Lutung, Babi, serta Menjangan.

Jangan khawatir soal penginapan, pulau yang dihuni oleh beberapa polisi hutan ini memiliki bermacam penginapan dengan fasilitas yang cukup lengkap dan harga yang bervariasi untuk memanjakan para wisatawan. Keindahan primadona Banten ini akan selalu menggoda anda untuk kembali lagi. (Bek)

Comments

Komentar