Indonesiamagz.comTraveler mungkin tidak asing lagi dengan hotel-hotel berbintang pada umumnya. Tapi hotel yang disuguhkan oleh Indonesiamagz.com dalam artikel kali ini tentunya berbeda dengan hotel berbintang pada umumnya.

Hotel ini merupakan hotel yang sangat istimewa, karena untuk bermalam dihotel ini Anda tidak perlu merogoh kocek sama sekali, yang dibutuhkan adalah kekuatan fisik dan mental untuk mencapai ke tempat ini. Ya, Hotel yang beratapkan sejuta bintang ini berada di atas Gunung Merbabu.

Gunung yang memiliki dua puncak ini yaitu Puncak Syarief dengan ketinggian 3.119 mdpl dan Kenteng Songo 3.145 mdpl, yang terletak di wilayah Kabupaten Magelang. di lereng sebelah barat dan Kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan, Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang di lereng sebelah utara, Provinsi Jawa Tengah.

Para pendaki umumnya melewati tiga jalur pendakian yaitu Wekas, Selo, dan Cuntel untuk menuju ke puncak Merbabu. Jalur Wekas adalah jalur pendakian yang memiliki trek medium dan pemandangan yang indah. Jalur pendakian Wekas terletak di kabupaten Magelang.

Jalur Selo yang berada di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ini memiliki tingkat kesulitan yang medium dan cocok sekali untuk pendaki pemula. Jika anda melewati jalur ini Anda akan mendapati pemandangan yang luar biasa seperti hutan, sabana rumput, bukit, kabut dan lain-lainnya.

Jalur Kopeng ini terletak di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Jalur ini memiliki trek jalan yang lebih ekstrim dari pada jalur Selo dan Wekas akan tetapi kondisi alamnya lebih alami dan terjaga. Anda akan menemukan jalan yang curam dan tanjakan yang cukup ekstrim namun pada jalur ini terdapat sumber air yang cukup banyak untuk mengisi ulang persediaan air Anda.

Jika Anda beruntung, saat bermalam di pos pendakian, Anda akan ditemani dengan bintang-bintang yang bertebaran di langit Gunung Merbabu. Jajaran bintang yang berkelap-kelip memenuhi cakrawala akan membuat Anda berdecak kagum. Sebuah pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Jadi apa yang kalian tunggu? Indonesia is worth travelled. (bek)

Comments

Komentar