Indonesiamagz.com – Kota Malang menarik sekali untuk dijelajahi. Selain mendaki gunung atau terjun paying, rafting atau arung jeram bisa menjadi alternatif wisata di kota Malang. Wisata arung jeram atau rafting yang sayang untuk dilewatkan. Ya, apalagi kalau bukan Kasembon Rafting.

Rafting Kasembon Malang terletak di Desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang (dapat ditempuh 45 menit perjalanan dari kota Malang, sedangkan dari kota Kediri sekitar 1 jam perjalanan). Rafting atau Arung Jeram adalah kegiatan yang membutuhkan kemampuan fisik dan mental karena adanya tantangan alam, tentu ada aspek rekreasi dalam olah raga tantangan ini karena lokasi rafting biasanya berada di daerah yang masih hijau dan asri.

Arung jeram Rafting di Kasembon Malang menawarkan pemandangan indah pedesaan di kanan kiri sungai yang dilewati. Jalur Rafting Kasembon Malang ini melewati Desa Bayem – Bejirejo – Sepudak dan berakhir di desa Mangir yang masih berada dalam wilayah kecamatan Kasembon.

Keunggulan dari tempat ini dibandingkan tempat rafting yang lain yaitu tempat ini memiliki pemadangan yang cantik, lokasi yang dikelilingi pegunungan, pemandangan alami sawah-sawah dengan tanaman padi yang menguning disisinya, panorama yang indah dan matahari di sore hari.

Paling utama yaitu arus sungai tempat rafting ini memiliki lima terjunan dengan ketinggian 2 sampai 3 meter dan difficulty level berkisar 2 sampai 3 cocok bagi rafter-rafter pemula maupun professional. Paket yang ditawarkan di Kasembon Rafting: Family Rafting Weekday, Adventure Rafting, Night Rafting, Oto Rafting, Jeep Offroad, Persewaan Cottage/Tenda, Flying Fox, Airsoft Gun, Outbound Training, Paintball – War Game, Family Gathering atau Corporate Gathering.

Sumber : http://www.malangkab.go.id

Comments

Komentar