INDONESIAMAGZ.com – Kalau sedang menjelajahi kepulauan Sumatera Selatan, coba mampir ke daerah Lubuk Linggau. Di sana terdapat air terjun cantik yang bisa kita kunjungi untuk tempat bersantai. Air terjun Temam, berada sekitar 11 km ke arah selatan dari pusat kota Lubuk Linggau, kabupaten Musirawas. Jarak tempuh Lubuk Linggau sendiri dari kota Palembang memakan waktu bekisar 6,5 jam dengan kendaraan bermotor. Sedangkan dari Lubuk Linggau hingga ke tempat tujuan memakan waktu kurang lebih 30 menit melalui jalur darat.

Untuk melihat keindahan panorama air terjun Temam, pengunjung harus sedikit berjuang melewati beberapa anak tangga. Harus berhati-hati dan saling membantu, karena anak tangganya agak licin.

Memiliki ketinggian 12 m dan lebar 25 m, air terjun ini dikelilingi batu-batu alam dan pepohonan hijau dengan kondisi alam yang masih asri. Gemuruh airnya membuat suasana damai dan selalu ingin mengabadikannya lewat foto. Kita juga bisa berenang di sana untuk menikmati kesejukan airnya yang jernih dan alami. Tersedia juga tempat untuk duduk-duduk yang sengaja dibuat dari semen untuk para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati pesona air terjun Temam. Untuk tiket masuknya Rp. 1000,-/ orang.

Comments

Komentar