INDONESIAMAGZ.com – Kota yang dingin dan terkenal dengan buah apelnya ini adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur. Letaknya 90 km sebelah selatan Kota Surabaya dan berada di dataran tinggi yang cukup sejuk. Beberapa tempat wisata juga banyak terdapat di kota ini. mulai dari arena bermain, hingga wisata air terjun dan pantainya yang indah. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Malang yang patut untuk dikunjungi.

JATIM PARK

Obyek wisata Jawa Timur Park berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur. Jatim Park ini terbagi menjadi 2 lokasi, yakni Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Yang membedakannya adalah materi berwisatanya.

Jatim Park 1 berada di Jalan Kartika 2, Kota Batu, sedangkan Jatim Park 2 berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo 9, Kota Batu. Keduanya berada di lereng bagian timur gunung Panderman dengan ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, menyajikan keindahan panorama alam dan kesejukan bagi pengunjung.

Dengan tiket Rp 50.000 (weekday) atau Rp 60.000 (weekend), perjalanan wisata di Jatim Park I dimulai dengan menikmati sekitar 36 wahana yang berbeda. Wahana tersebut di antaranya kolam renang besar (dengan latar belakang Patung Ken Dedes, Ken Arok dan Empu Gandring), Drop Zone, Spinning Coaster, Roller Coaster, Jet Coaster, Rumah Hantu, flying tornado, dan masih banyak lagi. Dan beberapa wahana belajar di antaranya yang paling favorit adalah Galeri Nusantara (Science Center Kimia dan Biologi) yang didalamnya terdapat berbagai macam display mulai tumbuhan, diorama binatang langka, miniatur candi serta tanaman-tanaman agro.

Setelah puas menjelajahi Jatim Park 1, jangan lupa untuk mengunjungi Jatim Park 2. Dengan luas lahan sekitar 11 hektar, wahana ini menyuguhkan tiga tujuan yang lebih lengkap dan menarik, yaitu Museum Satwa, Pohon Inn, dan Batu Secret Zoo. Tiket Terusan JATIM-PARK 1 – 2 = Rp 100.000 (weekday) – Rp 120.000 (weekend).

Comments

Komentar