INDONESIAMAGZ.com – idPeople, ada kabar menggembirakan datang dari Menpar Arief Yahya. Saat ini, beliau bersama jajaranya makin gencar mempromosikan kuliner asli Indonesia untuk pasar Malaysia. Sedikitnya ada 11 destinasi yang sudah disiapkan matang, untuk membidik selera lidah orang dari negeri Melayu itu.

“Edisi awal, makanan Bandung dan Bogor yang akan dipromosikan di Go ASEAN Channel Astro TV Malaysia,” jelas Menpar Arief Yahya. Menteri yang pernah menyambar predikat Marketeer of The Year 2013 ini tidak salah membidik Go ASEAN Channel. Pasalnya,  Saluran TV itu salah satu yang sukses karena food channel-nya.

Dipilihnya Bandung dan Bogor, lanjut Mantan Dirut PT Telkom ini, sebab sudah memiliki akses atau connectivity dengan Malaysia sangat baik. Pesawat Air Asia sudah terbang langsung dari Kuala Lumpur langsung Bandung. Sedang Bogor, dengan tol jalan darat bisa ditempuh cepat dan pemandangan kiri-kanan nya cukup hijau menyejukkan mata. “Prioritas yang dipromosikan adalah destinasi yang sudah punya akses bagus,” jelas Arief Yahya.

Adapun 11 destinasi wisata unggulan yang sudah disiapkan di kawasan Bandung dan Bogor Yaitu :

Bandung

  1. Dusun Bambu
  2. Saung Angklung Udjo
  3. Wayang Golek
  4. Kawah Putih
  5. Kawah Ratu (Tangkuban Perahu)
  6. Floating Market
  7. Tarung Derajat
  8. Sapulidi Sawah Patuha Resort. (masih menunggu konfirmasi)

Bogor

  1. Taman Safari Indonesia Cisaura
  2. Pancasan (tempat pembuatan gong)
  3. Hotel Rancamaya

 

Comments

Komentar