INDONESIAMAGZ.com – idPeople, ada acara seru nih!, pada 21-27 Mei 2016, yaitu Festival Sabang Fair (FSF). Tahun ini, perhelatan tersebut kembali digelar di tempat yang sama yaitu arena Taman Sabang Fair. FSF 2016 juga akan berbeda dari sebelumnya karena akan melibatkan negera-negara tetangga.

Pemerintah Kota Sabang telah menyusun Panitia Persiapan Pelaksanaan Festival Sabang Fair 2016, yang diperkirakan akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh ditambah peserta dari beberapa Kabupaten Kota dari Sumatera Utara dan Sumatera Barat serta beberapa peserta dari negara ASEAN.

Saat ini sebagian peserta dari Kabupaten/Kota telah melakukan komunikasi dengan panitia palaksana yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Sabang yaitu Ramlan Yahya. Menurutnya,  ada beberapa Kabupaten/Kota yang telah menyatakan keikutsertaannya seperti dari Kementerian Pelancongan Malaysia telah pula menyatakan kesiapan untuk mengirimkan utusan pada acara ini.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Aceh telah mengintruksikan Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh untuk mengikuti kegiatan Festival Sabang Fair 2016 sebagai persiapan dan uji coba pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

Terkait dengan acara yang diperlombakan pada Festival Sabang Fair 2016 adalah :

1.Lomba Tari Kreasi Baru Aceh Garapan

2. Lomba Musik Etnik Kolaborasi Aceh Modern

3. Lomba Cagok/Lawak Aceh

4. Lomba PAwai Budaya

5. Lomba Anjungan Pameran Kreatif Daerah, dan

6. Eksebisi Seni (Penampilan Sanggar Seni Se-Aceh)

Sumber : http://budpar.sabangkota.go.id/

Comments

Komentar