INDONESIAMAGZ.com – Pura di atas batu karang itu identitas yang ada di Tanah Lot, Bali. idPeople juga bisa menemukan di Malang, tepatnya di Pantai Balekambang. Pantai ini terletak di Kecamatan Bantur, kurang lebih 30 kilometer sebelah selatan kota Kepanjen, atau 45 kilometer sebelah selatan Kota Malang.

Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Saat sore hari, sunset merupakan pemandangan favorit di pulau ini. Terdapat tiga batu karang yang besar di lepas Pantai Balekambang. Oleh masyarakat setempat, batu karang itu disebut sebagai pulau, yaitu Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Ismoyo.

Di antara tiga pulau batu karang tersebut, Pulau Ismoyo yang paling terkenal. Di sana terdapat Pura yang megah. Pulau ini dihubungkan oleh jembatan dengan lebar 1,5 meter.

Sebagai pantai di selatan Pulau Jawa, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup deras. Banyak wisatawan penggemar olahraga selancar yang ingin menaklukan ombak di Pantai Balekambang.

Untuk mencapai pantai Balekambang, bisa melalui kecamatan Gondanglegi dan kecamatan Bantur, dilanjutkan ke desa Srigono atau melalui kecamatan Kepanjen. Kondisi jalan menuju kawasan ini cukup bagus sehingga bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil.

Comments

Komentar