INDONESIAMAGZ.com – Ketika menikmati liburan dan perjalanan jauh membuat idPeople memakan makanan yang tidak sehat. Ini bisa membuat kebiasaan makan sehat rusak karena ada keinginan untuk mencoba masakan-masakan baru dan berakhir dengan kompromi pada kesehatan.

Berikut 5 tips makan sehat saat bepergian pada hari libur yang dilansir dari Magforwomen:

1. Sarapan yang baik
Hotel seringkali menyediakan menu sarapan besar dimana Anda akan memiliki banyak pilihan untuk sarapan. Sarapan memang termasuk fasilitas hotel, maka buatlah Anda makan sesuai yang Anda inginkan. Ambillah banyak jenis buah-buahan dan jus yang tersedia di sana. Sarapan dengan makanan berat akan lebih baik karena membuat Anda kenyang beberapa jam dan mengurangi fast food.

2. Siapkan makanan ringan

Menyiapkan sandwich dan beberapa buah saat bepergian menjadi salah satu alternatif makan sehat. Membawa sandwich atau buah dapat membantu Anda ketika Anda tidak menemukan restoran yang sesuai dan makanan yang sangat mahal.

3. Pilih makanan yang sesuai

Ketika berlibur, seringkali membuat Anda ingin mencoba berbagai macam masakan di tempat yang Anda kunjungi. Tapi, memilih makanan dengan sayur-sayuran atau yang tak terlalu banyak mentega dan minyak lebih baik. Jika Anda berkunjung ke Italia dan mencoba pizza di Italia, pastikan Anda mendapatkan lebih banyak sayuran dibandingkan keju.

4. Mengkonsumsi minuman nol kalori

Cobalah sedikit mungkin untuk mengkonsumsi minuman soda dan beralih memilih jus dan air mineral sebagai penggantinya. Dengan demikian dapat membantu Anda untuk mengurangi beberapa kalori dari konsumsi harian Anda.

5. Berbagi makanan
Berbagi makanan menjadi salah satu alternatif Anda untuk tetap makan makanan sehat saat berlibur. ketika Anda ingin mencoba beberapa jenis kue, alangkah lebih baiknya jika Anda berbagi makanan dengan orang, dibandingkan mencoba semuanya dan tetap tidak menghabiskan semuanya sendiri. Dengan demikian, Anda tetap dapat mencoba dan tidak mengkonsumsi banyak kalori.

Comments

Komentar