INDONESIAMAGZ.com – Gerhana Matahari Total akan berlangsung pada 9 Maret 2016 di sejumlah kota di Indonesia. Fenomena langka ini akan terangkum dalam segenap kegiatan di acara Eclipse Festival 2016. Jadwalkan liburan Anda untuk datang langsung ke Ngata Baru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada 7-11 Maret 2016.

Ngata Baru terletak sekira 25 menit berkendara dari Kota Palu, ibukota Provinsi Sulawesi Tengah dan dapat ditempuh 15 menit dari Bandara Mutiara Palu. Ngata Baru adalah bukit tertinggi di Kabupaten Sigi yang dikelilingi pegunungan dan sungai yang kerap dihinggapi oleh ribuan kupu-kupu. Oleh sebab itu, destinasi dengan visibilitas terbaik ini dipilih sebagai titik untuk menikmati Gerhana Matahari Total.

Festival akan diisi dengan workshop, galeri seni dan zona penyembuhan bagi anak-anak dengan menggunakan obat-obatan tradisional Indonesia. Workshop mencakup diskusi mengenai pendidikan yang menghadirkan para ahli sebagai pembicara dengan fokus topik Gerhana Matahari Total. Topik lain yang akan dibahas adalah seni, musik, budaya, ilmu pengetahuan, psikologi, antropologi, kesehatan, astrologi, lingkungan dan masih banyak lagi. Kegiatan seperti yoga, meditasi, pertukaran bahasa, pemutaran film dokumenter pun dijadwalkan di sana. Saksikan karya-karya seni yang ditampilkan oleh seniman lokal dan internasional.

Sebelum menikmati acara puncak yakni Gerhana Matahati Total, Anda akan dihibur pertunjukkan musik yang hadir di 3 panggung sekaligus. Baik musisi lokal maupun internasional akan bersama-sama bertukar budaya memainkan genre musik yang sangat bervariasi, mulai dari psychelic, trance, techno, acid, elektronica hingga tradisional.

Pemerintah setempat merangkul warga lokal untuk mengerahkan pengawasan yang ketat demi keamanan wisatawan. Festival tersebut sangat penting bangi pariwisata lokal mengingat ini adalah acara Gerhana Matahari Total terbesar dan satu-satunya yang menargetkan wisatawan mancanegara sebagai tamunya.

Suku kaili sebagai pribumi di Kabupaten Sigi merupakan penjaga asli tanah Ngata Baru. Sebelum festival dihelat, orang-orang kaili akan melakukan ritual untuk memastikan kelancaran Eclipse Festival 2016. Penduduk Desa Ngata Baru dan orang kaili sangat bangga dan senang menjadi bagian dari festival yang disorot oleh seluruh dunia ini.

Kota Palu sendiri merupakan kota yang damai di Provinsi Sulawesi Tengah, dihuni oleh penduduknya yang ramah dan memiliki kehidupan bawah laut yang mengagumkan. Bandara Mutiara Palu juga terhubung dengan penerbangan langsung dari Jakarta. Terdapat penerbangan langsung dari Bali yang dalam acara ini difasilitasi penerbangan charter. Nantinya, panitia akan menyediakan kendaraan untuk mengantar wisatawan ke Ngata Baru dari Bandara Mutiara Palu. Untuk informasi selengkapnya dan reservasi, silahkan kunjungi lama website: www.eclipsefestival2016.

Comments

Komentar