INDONESIAMAGZ.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri Grand Launching Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi, dan Politeknik Pariwisata (SBM-STAPP) di Polteknik Pariwisata Makassar, Jum’at (19/2). Integrasi seleksi nasional Pariwisata ini akan memberikan akses yang mudah dan kesempatan yang lebih besar bagi lulusan sekolah menengah atas di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pendidikan tinggi berkualitas dan berstandard global di keempat perguruan tinggi milik Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

“Nantinya melalui model seleksi bersama tersebut, akan dapat dijaring para calon mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia,” ujar peraihperaih Marketeer of The Year 2013 itu. Lebih lanjut Menpar Arief Yahya mengatakan, pihaknya juga ingin konsisten memberikan semua yang dimiliki Kemenpar untuk para calon ahli Pariwisata itu.

”Saya juga akan menginstruksikan kepada seluruh eselon 1 di Kemenpar untuk mengajar di Perguruan Pariwisata kita. Nanti teknisnya kita akan koordinasi dengan perguruan tinggi Pariwisata apakah dengan cara studium generale atau bentuk lain,”katanya.

Seperti diketahui, Kemenpar akan memulai menerima Mahasiswa tahun ajaran baru 2016/2017, dan pendaftaran sudah dibuka melalui online di situs penerimaansbmstapp.kemenpar.go.id.Penerimaan mahasiswa baru PTP Kemenpar tahun akademik 2016/2017, dilakukan melalui 2 (dua) jalur, yaitu jalur SBM-STAPP dan jalur SMMSTAPP (Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Akademi dan Politeknik Pariwisata).

Sementara itu, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar berhasil meraih akreditasi internasional oleh Tourism Education Quality (TedQual). Akreditasi yang diraih dari United Nation World Tourism Organization (UN-WTO) diberikan langsung oleh Menpar.

Penyerahan sertifikat akreditasi tersebut dilakukan pada acara yang sama. “Kami sangat bersyukur dan bangga atas akreditasi internasional yang kami raih ini,” kata Direktur Poltekpar Makassar Komang Mahawira, Jumat (19/2/2016).

Poltekpar Makassar menjadi salah satu di antara tiga perguruan tinggi pariwisata yang meraih akreditasi tersebut. Dua perguruan tinggi pariwisata lainnya adalah Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dan Nusa Dua Bali.“Poltekpar Makassar sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi pariwisata yang berada di bawah naungan Kemenpar,” ungkap Komang. Olehnya itu setelah diraihnya akreditasi internasional ini akan semakin meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Poltekpar Makassar.

Comments

Komentar