INDONESIAMAGZ.com – Patut idPeople ketahui bahwa selain Cirebon, ternyata Tangerang juga punya bubur ayam legendaris yang punya banyak penggemar. Konon katanya, kelezatan bubur ayam ini merupakan hasil asimilasi antara kuliner Tiongkok dan Indonesia.

Bubur ayam benteng, dari namanya sudah sangat lekat sekali akan budaya Tionghoa. Kuliner yang sedap disantap kala pagi ataupun sore hari ini menjadi salah satu sajian yang sering diburu oleh warga Tangerang.

Kini, sajian nikmat tersebut dapat dinikmati di Atria Hotel Gading Serpong. Bubur benteng ini pun menjadi menu andalan sekaligus menjadi favorit para tamu Atria Hotel untuk menu sarapan. Bubur benteng ini mempunyai cita rasa yang khas karena adanya sentuhan budaya lokal serta Tionghoa.

Bubur benteng ini terihat agak encer. Hal ini dikarenakan bubur disiram kuah kaldu ayam berwarna kuning. Tekstur bubur yang tidak terlalu kental serta racikan kuah kaldunya begitu pas serta taburan suwir ayam dan kedelai goreng membuat bubur ini begitu nikmat di lidah. Terlebih lagi bila disandingkan dengan sate usus ayam, telor puyuh dan ati ampela maka akan menyempurnakan rasanya.

Comments

Komentar