INDONESIAMAGZ.com – Taman nasional Ujung kulon memiliki keanekaragaman alam yang patut idPeople kunjungi. Pulau Peucang telah diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Nama Peucang di ambil dari nama sejenis siput yang sering ditemukan di pantai. Penduduk setempat biasa menyebutnya mata peucang

Sebagai bagian dari kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, di pulau ini dapat dijumpai berbagai satwa seperti Rusa (Cervus timorensis), Banteng Jawa (Bos sundaicus), Merak Hijau (Pavo muticus), Lutung (Trachypithecus auratus auratus), Kijang, Babi Hutan (Sus verrucosus) dan Biawak.

Hutan Pulau Peucang salah satu ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah. Bagi idPeople yang menyenangi Flora pasti akan menemukan merbau (Intsia bijuga), palahlar (Dipterocarpus haseltii), bungur (Lagerstroemia speciosa), cerlang (Pterospermum diversifolium), dan ki hujan (Engelhardia serrata). idPeople dapat menemui pohon Ficus atau ara pencekik, tumbuhan parasit yang melilit pohon lain untuk hidup. Biasanya pohon inangnya akan mati jika aranya menjadi dewasa.

Ada obyek wisata yang bisa menarik idPeople yaitu Karang Copong. Sebuah karang mati besar yang berlubang (copong) yang terletak di bagian utara pulau. idPeople akan menemukan tempat favorit untuk menyelam. Karena keindahan dasar laut dan keanekaragam ikannya.

Comments

Komentar