INDONESIAMAGZ.com Inteligensi Embun Pagi, buku terbaru dari penulis yang mendapatkan penghargaan 5 Besar Khatulistiwa Award. idPeople perlu tahu lahirnya buku terbaru Dee ini, merupakan episode pamungkas dari heksalogi Supernova, sekaligus menjadi penanda lima belas tahun perjalanan Supernova.

Momen 15 Tahun Supernova: Bintang Jatuh Hingga Embun Pagi, digelar di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta (28/02). Digelar acara seperti Talkshow, pameran memorabilia Supernova, dan pertunjukan perjalanan lima belas tahun Supernova. Pertunjukan yang merupakan kombinasi pembacaan fragmen dan musikalisasi yang dimana Dee berkolaborasi dengan kedua saudara kandungnya; Imelda Rosalin, seorang penyanyi dan pianis Jazz, serta Arina Ephipania, vokalisMocca.

Pembacaan fragmen Supernova menghadirkan penampilan khusus dari Joko Anwar, Chicco Jerikho, Dinda Kanya Dewi, dan Amanda Zevannya. Khusus untuk segmen talkshow dipandu oleh Alvin Adam. Untuk posisi show director, Dee menggaet aktor teater kawakan, Wawan Sofwan. Selain itu, kepala BEKRAF, Triawan Munaf ernyata menjadi sosok penting juga dalam perjalanan 15 Tahun Supernova.

“Bertahun-tahun saya sudah tidak pernah lagi mengadakan launching buku, tapi khusus untuk IEP saya merasa perlu mengadakan semacam perhelatan untuk merayakan perjalanan 15 tahun Supernova. Meski konsep acaranya simpel, persiapannya lumayan menyita focus dan waktu,” tutup Dee yang pernah mewakili Indonesia untuk upacara penyerahan tampuk tamu kehormatan di Frankfurt Book Fair.

 

 

Comments

Komentar