INDONESIAMAGZ.com – Mendaki gunung kini sudah menjadi hal yang biasa di kalangan anak muda. idPeople dapat menikmati segarnya udara pegunungan ataupun narsis berfoto ria di puncak gunung hal yang selalu di cari. Nah bagi idPeople yang ‘newbie’ dalam mendaki gunung, Papandayan yang berada di Garut, Jawa barat bisa menjadi jawaban wisata asik idPeople.

Gunung dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut itu memiliki track yang terbilang mudah untuk para pemula. Banyak bonus (red; track landai ) ketika mendaki gunung yang berada di kecamatan Cisurupan itu. Tidak sedikit para pendaki yang membawa anak berserta keluarga. Memang daya tarik papandayan selalu menggoda setiap orang untuk dapat menaklukkannya.

Pondok salada, tujuan pendaki untuk berkemah. Ketika menuju kesana idPeople akan melewati kawah belerang yang di hiasi bebatuan yang terjal. Aroma belerang akan mewarnai perjalanan. Untuk itu, dianjurkan menggunakan masker ketika melintasi kawah yang sempat meletus pada tahun 2002 itu. Setelah itu idPeople akan melewati perbukitan yang memiliki pemandangan indah nan menawan. Rasa lelah pun akan hilang seketika.

Sekitar 4 jam idPeople akan menggapai Pondok Salada. Di sana tanah lapang akan menyambut para pendaki. Lokasi ini menjadi favorit para pendaki untuk mendirikan tenda. Udara dingin nan sejuk langsung terasa. Kumpulan-kumpulan bunga edelweis akan terlihat menghiasi pondok salada.

Bila idPeople ingin melihat sunrise, Tegal Alun bisa memberikan pengalaman sunrise yang memukau. Disana juga tersaji pemandangan padang edelweis. Namun, untuk menuju kesana membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 jam dengan track yang cukup curam. Dalam perjalanan kesana idPeople akan melewati hutan mati yang memiliki pemandangan yang eksotis. Selain itu, jurang yang curam memberikan pemandangan kawah yang sangat sayang untuk dilewati.

Overall gunung papandayan sangat direkomendasikan bagi idPeople yang baru pertama kali mendaki gunung. Masalah keamanan dan kenyamanan cukup memanjakan setiap pendaki. Di Pondok Salada disediakan toilet umum dan warung-warung tenda. Sangat memudahkan idPeople yang membawa sang buah hati. Namun ketika mendaki gunung jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya dan membawa sampah ke kaki gunung di mana disediakan tempat pembuangan sampah.

Comments

Komentar