INDONESIAMAGZ.com – idPeople tentu senang melihat yang cantik-cantik kan? Nah di sini merupakan tempatnya untuk melihat yang cantik. idPeople pasti akan terpesona dibuatnya jika mengunjungi destinasi menarik di Kepuluan Riau ini.

Kepulauan Anambas merupakan salah satu bagian dari gugusan pulau dari Provinsi Kepulauan Riau. Kepulauan cantik ini berada di Kabupaten Kepulauan Anambas yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Natuna dan beribukota di Kota Tarempa.

Kepulauan ini terletak di Laut Cina Selatan di antara Malaysia Timur, Barat serta Kalimantan sehingga lokasinya cukup strategis karena berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Terdapat sekitar 238 pulau di kepulauan ini dengan potensi wisata serta keanekaragaman hayatinya yang menawan.

Setelah dinobatkan menjadi kepulauan tropis terbaik di Asia, Anambas sukses menarik perhatian dunia. Dengan total 255 pulau serta laut biru yang indah, tak heran jika Anambas berhasil meraih gelar tersebut.

Kepulauan ini memiliki beberapa obyek wisata pantai yang indah dengan daya tarik air lautnya yang jernih, pemandangan bawah laut yang menawan dipadu dengan pesona pasir putihnya. Kepulauan Anambas merupakan salah satu surga bagi para penyelam. Bahkan para wisatawan asing lebih mengenal kepulauan ini daripada wisatawan lokal.

Beberapa obyek wisata yang menarik di tempat ini diantaranya adalah Pulau Selai, Pulau Bawah, Pulau Berhala serta Pantai Padang Melang. Masing-masing tempat wisata tersebut mempunyai keistimewaan sendiri. Seperti di Pulau Selai, terdapat beberapa titik penyelaman yang cocok untuk para pemula yang ingin mencoba olahraga menyelam.

Sedangkan di Pulau Bawah terdapat sebuah laguna atau danau air laut kecil yang terletak di lautan dangkal dimana idPeople bisa dengan jelas melihat ikan-ikan maupun terumbu karang dari atas permukaan air.

Pantai Padang Melang juga tidak kalah menariknya. Pantai ini merupakan pantai terpanjang yang ada di Kepulauan Anambas dengan bentuk pantainya yang melengkung dan dikelilingi oleh perbukitan.

Kemudian Pulau Berhala, pulau ini sangat indah serta merupakan salah satu lokasi menyelam maupun snorkeling terbaik yang ada di Kepulauan Anambas.Aneka biota lautnya yang warna-warni dan cantik juga menjadi salah satu favorit para penyelam.

Selain itu masih ada beberapa obyek wisata menarik lainnya seperti Pantai Temawan yang cukup unik serta Pulau Mengkait yang merupakan kampung nelayan yang masih cukup alami yang bisa Anda kunjungi. Bagi idPeople  yang suka berjemur, pantai berpasir putih dan pohon kelapa di sepanjang pantai siap menemani.

Sumber : www.utiket.com

Comments

Komentar