INDONESIAMAGZ.com – Garuda Indonesia bersama dengan BRI , Bank Mandiri dan BNI melakukan penandatanganan kerjasama Fasilitas Kredit Modal Kerja Garuda Indonesia. Kerjasama pemberian fasilitas kredit modal kerja tersebut bertujuan untuk mendukung Garuda Indonesia khususnya dalam pengelolaan modal kerja melalui fasiliitas pembiayaan kebutuhan bahan bakar armada, perawatan armada dan kebutuhan modal kerja lainnya. Melalui kerjasama ini, semakin memperkuat Garuda Indonesia dalam visi dan misi perusahaan dan ekspansi bisnis Garuda.

Ketiga Bank BUMN tersebut menyepakati pemberian fasilitas kredit modal kerja kepada Garuda Indonesia dengan nilai total ekuivalen ± Rp 4,7 Triliun yang terdiri dari fasilitas kredit modal kerja yang masing-masing diberikan oleh BRI dengan nilai sebesar Rp 2 triliun dan USD 30 juta, dari Bank Mandiri dengan nilai sebesar Rp 1 Triliun dan dari BNI dengan nilai sebesar USD 100 juta. Adapun masa tenor dari fasilitas kredit modal kerja tersebut adalah selama 1 tahun.

Fasilitas kredit modal kerja tersebut dapat dipergunakan dalam instrumen Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (“SKBDN”),Letter of Credit (“LC”) Sight/Usance/ Usance Payable at Sight (“UPAS”), Standby Letter of Credit (“SBLC”), dan Cash Loan, untuk mendukung kebutuhan pembiayaan modal kerja perusahaan.

Dengan adanya kerjasama fasilitas kredit perbankan oleh mitra Bank BUMN tersebut, Garuda Indonesia senantiasa akan meningkatkan dan memperluas kerjasama di berbagai bidang, baik yang terkait dengan pengelolaan keuangan, strategi pemasaran dan bidang-bidang lainnya dalam rangka mewujudkan sinergi BUMN yang saling menguntungkan antar sesama BUMN.

Sebagai bagian dari program pengembangan armada yang berkelanjutan, sepanjang tahun 2016 Garuda Indonesia Group akan menerima kedatangan total 16 armada baru yang terdiri dari satu Boeing 777-300ER, empat Airbus A330-300, empat ATR72-600, dan delapan Airbus A320 untuk Citilink. Dengan demikian, hingga akhir 2016 ini Garuda Indonesia Group akan mengoperasikan total 188 armada yang terdiri dari 144 armada Garuda Indonesia dan 44 armada Citilink.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu pada ajang kedirgantaraan internasional “Singapore Airshow”, Garuda Indonesia kembali menerima predikat sebagai “Maskapai Bintang 5” dari SkyTrax. Penghargaan tersebut merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan yang sama pada akhir tahun 2014 yang lalu. Pencapaian tersebut merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan konsitensi Garuda Indonesia atas transformasi yang dilaksanakan dalam mempertahankan kualitas produk dan layanan kepada pengguna jasa.

Comments

Komentar